Cara Daftar Bansos di dtks.jakarta.go.id secara Online Khusus Warga DKI Jakarta

- 9 Mei 2022, 08:45 WIB
: Ilustrasi – Simak cara daftar DTKS di dtks.jakarta.go.id.
: Ilustrasi – Simak cara daftar DTKS di dtks.jakarta.go.id. /*/Pixabay/EmAji

PR DEPOK – Simak cara daftar bansos di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) secara online tahap kedua di dtks.jakarta.go.id.

Tak perlu bingung, cara daftar bansos di laman dtks.jakarta.go.id tergolong cukup mudah dan bisa disimak di artikel ini.

Apabila sudah mendaftar di link dtks.jakarta.go.id, Anda berkesempatan untuk menerima bansos yang bersumber dari APBN seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Penerima Bantuan Iuran (PBI), dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Baca Juga: Akses bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id, Ini Daftar Penerima BSU 2022

Selain itu, bansos dari APBD juga bisa didapatkan seperti Kartu Lansia Jakarta (KLJ), Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ).

Lebih lanjut, yakni Kartu Anak Jakarta (KAJ), Kartu Jakarta Pintar atau KJP Plus, dan Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU).

Pendaftaran DTKS sendiri akan dibuka mulai 9 Mei sampai 28 Mei 2022, setelah sempat ditunda lantaran cuti bersama Lebaran 2022.

Baca Juga: Rudal Rusia Hantam Sekolah di Ukraina, Sekira 60 Warga Sipil Terkena Ledakan

Bagi warga DKI Jakarta yang memenuhi kriteria, bisa melakukan pendaftaran DTKS 2022 secara online melalui laman dtks.jakarta.go.id, yakni sebagai berikut.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah