BSU 2022 Kapan Cair? Login kemnaker.go.id Sekarang dan Kenali 4 Tanda Calon Penerima Bantuan

- 9 Mei 2022, 21:22 WIB
Ini cara cek penerima BSU 2022 di link kemnaker.go.id dan ketahui empat tanda yang akan diterima calon penerima BSU, BLT subsidi gaji 2022.
Ini cara cek penerima BSU 2022 di link kemnaker.go.id dan ketahui empat tanda yang akan diterima calon penerima BSU, BLT subsidi gaji 2022. /Dok. Kemnaker.

PR DEPOK - Saat ini banyak yang mencari informasi soal Bantuan Subsidi Upah (BSU) 2022 kapan cair, Anda bisa login di link kemnaker.go.id untuk cek penerima BSU.

BSU 2022 merupakan salah satu bantuan sosial yang sangat ditunggu-tunggu oleh para pekerja, cek BSU 2022 kapan cair lewat empat tanda ini dan cek penerima BLT subsidi gaji yang akan dibahas dalam artikel ini.

Seperti diketahui, Pemerintah kembali melanjutkan program BLT subsidi gaji di tahun 2022 ini, jika pada bulan April BSU tidak jadi cair maka kemungkinan BSU 2022 akan cair di bulan Mei ini.

Baca Juga: BPUM 2022 Kapan Cair? Ini Penjelasan Kemenkop UKM hingga Cara Cek Penerima Melalui Link eform.bri.co.id

BSU 2022 akan menyasar para pekerja dan buruh yang bergaji di bawah Rp 3,5 juta. Bantuan ini akan diberikan kepada 8,8 juta pekerja yang telah terdaftar dan memenuhi syarat.

Adapun besaran jumlah BSU 2022 adalah Rp 1 juta yang diperuntukkan untuk dua bulan sekaligus. BLT subsidi gaji ini sama dengan tahun sebelumnya.

Selain syarat gaji di bawah Rp 1 juta, pekerja yang ingin dapat BSU 2022 harus terdaftar sebagai peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Cek BSU BPJS Ketenagakerjaan 2022 lewat HP, Login ke bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id agar Dapat BLT Rp1 Juta

Hal ini karena basis data penerima BSU masih menggunakan data peserta BPJS Ketenagakerjaan, maka pastikan terlebih dahulu apakah nama Anda masih aktif sebelum cek penerima BLT subsidi gaji.

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah