BSU 2022 Sudah Cair? Login kemnaker.go.id untuk Cek Nama Penerima BLT Subsidi Gaji, Simak Info Terbarunya

- 9 Mei 2022, 13:48 WIB
Simak penjelasan terkait BSU 2022, termasuk syarat penerima dan cara ceknya, untuk mendapatkan BLT subsidi gaji.
Simak penjelasan terkait BSU 2022, termasuk syarat penerima dan cara ceknya, untuk mendapatkan BLT subsidi gaji. /Tangkap layar bsu.kemnaker.go.id

PR DEPOK - Apakah BSU 2022 sudah cair? Login kemnaker.go.id untuk cek nama penerima BLT subsidi gaji Rp1 juta dan berbagai info terbaru.

Sejak diumumkan pada April, banyak masyarakat yang mempertanyakan apakah BSU 2022 sudah cair, segera cek nama penerima di kemnaker.go.id.

BSU 2022 hingga hari ini belum dipastikan kapan tanggal pasti pencairannya, tapi pekerja atau buruh bisa cek nama penerima BLT subsidi gaji Rp1 juta dan info terbaru di kemnaker.go.id.

Lewat link kemnaker.go.id pekerja bisa mengetahui info terbaru dan juga cara cek nama penerima BSU 2022.

Baca Juga: Mendagri Dukung Usulan Kapolri agar PNS Bekerja dari Rumah Mulai 9-13 Mei 2022, Ini Alasannya

Menjawab rasa penasaran masyarakat yang mempertanyakan kapan BSU 2022 cair, Kemnaker melalui akun media sosialnya menjelaskan bahwa pihaknya tengah mempersiapkan proses pencairan.

Pihaknya saat ini tengah mempersiapkan seluruh instrumen kebijakan pelaksanaan BSU 2022 untuk memastikan bahwa program itu dapat dijalankan dengan cepat, tepat, akurat, dan akuntabel.

Tak hanya itu, Kemnaker juga kini juga tengah mereview data terkait calon penerima BSU 2022 bersama BPJS Ketenagakerjaan dan berkoordinasi dengan pihak Himbara selaku bank penyalur nantinya.

Bantuan Subsidi Upah (BSU) adalah program pemerintah untuk membantu para pekerja atau buruh yang terkena dampak Covid-19 yang telah dilaksanakan sejak tahun 2020 dan dilanjutkan hingga 2022.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x