Apakah BSU 2022 Sudah Cair? Berikut Penjelasan Kemnaker dan Info BPJS Ketenagakerjaan Soal BLT Gaji Rp1 Juta

- 10 Mei 2022, 21:05 WIB
Ilustrasi bansos.
Ilustrasi bansos. /Instagram @bank_indonesia

PR DEPOK – Apakah BSU 2022 sudah cair? Simak penjelasan Kemnaker dan info terbaru BPJS Ketenagakerjaan terkait pencairan BLT gaji Rp1 juta.

Banyak karyawan atau pekerja yang mempertanyakan pencairan BSU 2022 setelah adanya pengumuman resmi pada April lalu bahwa 8,8 juta karyawan akan mendapatkan BLT gaji Rp1 juta.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) baru-baru ini buka suara mengenai rencana pencairan BSU 2022 bagi karyawan yang aktif sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan yang bergaji di bawah Rp3,5 juta.

Baca Juga: PKH Tahap 2 Cair Mei 2022, Akses Link Ini Pakai KTP untuk Cek Nama Penerima BLT Rp3 Juta

Menurut Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziah, program BSU 2022 saat ini masih dalam proses penyusunan regulasi dan instrumen.

“Saat ini kami sedang mempersiapkan instrumen kebijakan pelaksanaan BSU 2022 dan kami ingin memastikan program subsidi upah ini berjalan dengan tepat, kami mohon bersabar karena kami membutuhkan waktu,” ujar Menaker seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara.

Menaker Ida meminta waktu mengingat data BPJS Ketenagakerjaan yang ikut berubah karena peningkatan pekerja yang sudah bergabung.

Baca Juga: Cara Mendaftar DTKS DKI Jakarta 2022 secara Online di dtks.jakarta.go.id, Bisa Dapat Bansos PKH dan BPNT

Maka dari itu, Kemenaker juga akan menambahkan alokasi anggaran BSU 2022 dari yang sebelumnya hanya Rp8,8, menjadi 14,4 triliun.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x