PKH dan BPNT Mei 2022 Cair Tanggal Berapa? Cek Daftar Penerima Bansos Pakai KTP Melalui Link Berikut

- 12 Mei 2022, 10:05 WIB
Ilustrasi bansos.
Ilustrasi bansos. /ANTARA FOTO/Aprilio Akbar

PR DEPOK – PKH dan BPNT cair Mei 2022 tanggal berapa? Simak penjelasannya serta cara cek daftar penerima bansos 2022 menggunakan KTP melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Artikel ini akan mengulas estimasi tanggal berapa cair PKH dan BPNT Mei 2022, hingga cara online cek daftar penerima bansos 2022 menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) di link cekbansos.kemensos.go.id.

Akan tetapi, sebelum mengulas tanggal berapa PKH dan BPNT Mei 2022 cair dan cara cek daftar penerima bansos 2022 menggunakan KTP di link cekbansos.kemensos.go.id, simak terlebih dahulu sasaran penerima bantuan ini.

Baca Juga: Insentif Kartu Prakerja Gelombang 28 Bisa Gagal Cair, Simak Penyebabnya

Pasalnya, cara cek daftar penerima PKH dan BPNT 2022 di link cekbansos.kemensos.go.id hanya bisa diakses masyarakat yang terdaftar sebagai penerima bansos Kementerian Sosial (Kemensos).

Kategori penerima PKH dan BPNT Mei 2022

Kemensos di tahun 2022 tetap menggulirkan bansos regular PKH dan BPNT kepada masyarakat miskin dan rentan miskin yang sudah terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Terdapat jutaan keluarga miskin yang statusnya tergolong sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan mendapat bansos PKH dan BPNT di tahun 2022, termasuk di bulan Mei 2022.

Baca Juga: Segera Daftar Kartu Prakerja Gelombang 28, Perhatikan Hal-Hal Ini agar Tak Gagal Lolos Seleksi

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: Kemensos ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x