Login kemnaker.go.id, Pekerja Bisa Dapat BSU BPJS Ketenagakerjaan Rp1 Juta yang Segera Cair

- 13 Mei 2022, 15:10 WIB
Simak penjelasan tentang cara cek penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp1 juta yang dikabarkan segera cair.
Simak penjelasan tentang cara cek penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp1 juta yang dikabarkan segera cair. /Tangkap layar: bsu.kemnaker.go.id

PR DEPOK - Login di situs kemnaker.go.id, pekerja bisa dapat BSU BPJS Ketenagakerjaan 2022 yang segera cair dalam waktu dekat ini.

Diketahui bersama, pekerja bisa kembali mendapatkan BSU 2022 sebesar Rp1 juta yang kabarnya segera cair dalam waktu dekat ini.

Untuk memastikan diri apakah terdaftar sebagai penerima BSU 2022, pekerja bisa login di kemnaker.go.id.

Beberapa waktu lalu, pemerintah mengumumkan akan kembali mengadakan BSU di tahun 2022 yang menargetkan 8,8 juta pekerja yang berpenghasilan di bawah Rp3,5 juta.

Baca Juga: Pengadilan Inggris Pertimbangkan Menghina Pria Berambut Botak sebagai Pelecehan Seksual

Dana BSU 2022 akan disalurkan pemerintah sebesar Rp500 ribu per bulan yang akan dirapelkan selama dua bulan, sehingga pekerja akan mendapatkan Rp1 juta.

Nantinya, BSU 2022 dapat dicairkan pekerja melalui Bank Himbara (BRI, BNI, Mandiri, dan BTN).

BSU 2022 disebut bakal cair pada April 2022, namun hingga saat ini pemerintah belum mengumumkan kapan subsidi tersebut akan cair.

Terkait hal itu, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menjelaskan bahwa instrumen penyaluran BSU 2022 tengah disiapkan sebelum program bantuan tersebut resmi berjalan.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah