Balita 0-6 Tahun Dapat BLT Rp3 Juta, Ini Cara Daftar Online Pakai HP di Aplikasi Cek Bansos

- 16 Mei 2022, 17:10 WIB
Ilustrasi - Simak penjelasan tentang cara daftar BLT Balita melalui HP di aplikasi Cek Bansos, untuk mendapatkan bantuan Rp3 juta bagi anak usia dini.
Ilustrasi - Simak penjelasan tentang cara daftar BLT Balita melalui HP di aplikasi Cek Bansos, untuk mendapatkan bantuan Rp3 juta bagi anak usia dini. /Pixabay.

PR DEPOK - Balita usia 0-6 tahun akan mendapatpan BLT senilai Rp3 juta. Simak inilah cara daftar secara online pakai HP di aplikasi Cek Bansos.

Bansos PKH yang di dalamnya terdapat komponen BLT Balita 0-6 tahun hingga kini masih dilanjutkan penyalurannya oleh pemerintah melalui Kemensos.

Anak usia 0-6 bisa dapat BLT Balita Rp3 juta dari bansos PKH setelah memenuhi syarat dan daftar agar jadi penerima bansos PKH.

Untuk daftar bansos PKH agar balita dapat BLT Balita 0-6 tahun Rp3 juta pun bisa dilakukan secara online pakai HP di aplikasi Cek Bansos.

Baca Juga: Info Terbaru BSU 2022, BLT Gaji Tidak Cair ke 3 Pemilik KTP Ini, Cek Penerima di bsu.kemnaker.go.id

Namun sebelum daftar secara online agar anak usia 0-6 tahun dapat BLT Balita Rp3 juta, ada sejumlah syarat yang wajib dipenuhi, di antaranya yakni seperti di bawah ini.

1. Calon penerima BLT Balita 0-6 tahun merupakan masyarakat miskin atau rentan

2. Calon penerima BLT Balita 0-6 tahun merupakan anak balita yang orang tuanya terdampak Covid-19 atau kehilangan mata pencaharian karena pemutusan hubungan kerja (PHK)

3. Menyasar balita dengan kategori usia 0-6 tahun yang rutin memeriksa kesehatan di posyandu atau puskesmas.

Baca Juga: Israel Setujui Pembangunan Pemukiman di Tepi Barat, Langsung Dikecam

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x