Mau Dapat Rp3 Juta dari Bansos PKH? Segera Daftar DTKS Secara Online Lewat Aplikasi Cek Bansos Kemensos

- 16 Mei 2022, 21:33 WIB
Ilustrasi. Simak informasi terkait cara mendapat bansos PKH hingga RP3 juta dengan mendaftar di DTKS Kemensos secara online.
Ilustrasi. Simak informasi terkait cara mendapat bansos PKH hingga RP3 juta dengan mendaftar di DTKS Kemensos secara online. /Pixabay/EmAji.

PR DEPOK - Mau dapat manfaat Rp3 juta dari PKH? Segera daftarkan diri di DTKS Kemensos menjadi penerima bansos yang cair Mei 2022.

Bansos PKH atau Program Keluarga Harapan adalah bantuan berupa uang tunai bagi keluarga miskin atau rentan miskin yang telah terdaftar di DTKS Kemensos.

Untuk mendapatkan bansos PKH ini salah satu syaratnya adalah terdaftar di DTKS atau Data Terpadu Kesejahteraan Sosial sebagai Penerima Manfaat.

Baca Juga: Cus Login cekbansos.kemensos.go.id, Ada BPNT Kartu Sembako Rp2,4 Juta bagi Pemilik KTP Ini

Bagi mereka yang belum terdaftar di DTKS ini juga bisa mendaftar secara online lewat aplikasi Cek Bansos Kemensos agar nantinya mendapat manfaat dari bansos PKH ini.

Tidak tanggung-tanggung, bansos PKH ini bisa memberi manfaat hingga Rp3 juta dalam satu tahun.

Sebelum memasuki bahasan langkah pendaftaran DTKS secara online untuk dapat bansos PKH, ada baiknya mengetahui beberapa kategori dari bansos yang telah ada sejak tahun 2007 tersebut.

Baca Juga: Segera Bergabung dengan Tim Manchester United, Erik ten Hag Akhiri Jabatannya di Ajax Amsterdam

Sejak diluncurkan pertama kali 15 tahun silam hingga kini, ternyata bansos PKH sudah memiliki beberapa kategori yang beragam jenis dan nominal bantuannya.

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x