Cuma Butuh HP dan KTP, Simak Cara Cek Status Penerima BLT UMKM atau BPUM 2022

- 17 Mei 2022, 18:35 WIB
Cek Daftar Penerima BLT UMKM 2022 dan Cara Cairkan Banpres BPUM di Link eform.bri.co.id
Cek Daftar Penerima BLT UMKM 2022 dan Cara Cairkan Banpres BPUM di Link eform.bri.co.id /Tangkap layar eform.bri.co.id

PR DEPOK - Informasi mengenai cara cek status penerima BLT UMKM atau BPUM 2022, yang hanya membutuhkan HP dan KTP tersedia dalam isi artikel ini.

BLT UMKM atau BPUM 2022 ini merupakan bantuan sosial, yang bertujuan untuk para pelaku usaha mikro kecil menengah di Indonesia.

Pemerintah kabarnya akan menyalurkan dana bantuan BLT UMKM atau BPUM 2022, kepada sekitar 12 juta pelaku UMKM yang sebelumnya terdampak karena pandemi.

Baca Juga: Cara Cek Bansos PKH yang Cair Mei 2022 untuk 7 Golongan Penerima Saja

Sedangkan, untuk besaran dana bansos BLT UMKM atau BPUM 2022 senilai Rp600 ribu, yang akan segera disalurkan pemerintah Indonesia.

Selain menyasar kepada UMKM, pemerintah juga dikabarkan akan menyalurkan bansos tersebut kepada pemilik warung kecil, pemilik usaha mikro kecil, nelayan, hingga pedagang kaki lima.

Penyaluran bansos BLT UMKM atau BPUM 2022 bertujuan untuk mendorong kembali, UMKM di seluruh Indonesia yang sempat mengalami penurunan pendapatan.

Baca Juga: RS St. Joseph French di Yerusalem akan Tuntut Polisi Israel karena Serang Pelayat Jurnalis Al Jazeera

Untuk mengecek bansos BLT UMKM atau BPUM 2022, para pelaku UMKM di seluruh Indonesia dapat mengetahuinya secara online, dengan hanya menggunakan HP dan KTP.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x