Buka Link eform.bri.co.id dan Siapkan KTP, PKL hingga Nelayan Bisa Dapat Bantuan BLT UMKM Rp600 Ribu

- 18 Mei 2022, 13:37 WIB
 Ilustrasi – Silakan buka link eform.bri.co.id untuk cek nama penerima BPUM 2022 atau BLT UMKM 2022.
Ilustrasi – Silakan buka link eform.bri.co.id untuk cek nama penerima BPUM 2022 atau BLT UMKM 2022. /*/Pexels/Ahsan Jaya

PR DEPOK - Buka link eform.bri.co.id dan siapkan KTP, pedagang kaki lima (PKL) hingga nelayan bisa dapat bantuan BLT UMKM Rp600 ribu.

Bantuan BLT UMKM diumumkan Pemerintah akan segera cair pada 2022 ini. Namun, hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut dari Kemenkop UKM kapan bantuan tersebut akan cair.

Bagi Anda yang berprofesi sebagai PKL hingga nelayan laut atau pelaku usaha lainnya, bisa mendaptakan bantuan BLT UMKM Rp600 ribu dengan buka link eform.bri.co.id cukup dengan pakai KTP.

Baca Juga: Jokowi Bolehkan Masyarakat Lepas Masker di Ruang Terbuka, Puan Maharani: Jangan Bereuforia karena Pelonggaran

Bantuan BLT UMKM ini sebenarnya bagian dari bantuan Presiden atau Banpres BPUM 2022 yang sudah dikabarkan akan segera cair.

Sebagaimana dikutip oleh Pikiranrakyat-Depok.com dari website eform.bri.ci.id dan berbagai sumber, berikut ini cara cek Banpres BPUM 2022 hanya dengan pakai KTP, agar pedagang hingga nelayan dapat BLT UMKM Rp600 ribu.

1. Buka link eform.bri.co.id untuk cek penerima BLT UMKM Rp600 ribu, tapi jangan lupa siapkan KTP Anda untuk registrasi.

Baca Juga: Cara Daftar BLT Balita 2022 Online di Aplikasi Cek Bansos Kemensos, Siapkan KTP Bisa Dapat Bantuan Rp3 Juta

2. Input nomor KTP dsn kode verifikasi pendaftaran BLT Rp600 ribu pada formulir yang sudah tersedia dalam link.

3. Klik menu 'Inquiry' dan masuk untuk proses data dari nomor KTP yang sebelumnya sudah di input oleh Anda.

4. Jika nomor KTP Anda berhadil divalidasi website, Anda hanya tinggal menunggu beberapa menit untuk mendapat pesan notifikasi dari website, yang berisi pernyataan sudah resmi sebagai penerima BPUM 2022, dan akan dapat BLT UMKM Rp600 ribu.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x