BPNT 2022 Cair Bulan Mei di Kantor Pos, Gunakan KTP dan Akses Link Berikut Ini untuk Dapatkan BLT Rp2,4 Juta

- 20 Mei 2022, 18:00 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek daftar penerima BPNT 2022 online lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk dapatkan BLT Kartu Sembako Rp2,4 juta yang cair Mei ini.
Ilustrasi - Berikut cara cek daftar penerima BPNT 2022 online lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk dapatkan BLT Kartu Sembako Rp2,4 juta yang cair Mei ini. /Dok. Bank Indonesia

PR DEPOK - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako akan segera disalurkan oleh pemerintah melalui Kantor Pos pada Mei 2022.

Segera lakukan cek daftar penerima bansos BPNT secara online dengan mengakses link resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Pengecekkan bisa dilakukan dimana saja dengan hanya memanfaatkan handphone (HP), jaringan internet dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Terdapat bantuan tunai (BLT) sebesar Rp2,4 juta yang telah disediakan pemerintah untuk penerima bansos BPNT Kartu Sembako 2022.

Baca Juga: Cara Daftar DTKS Kemensos 2022 Online Lewat Aplikasi Cek Bansos, Ada Bansos BPNT Rp2,4 Juta yang Cair Mei Ini

Namun sebelum membahas cara cek daftar penerima bansos, artikel ini akan membahas dulu penjelasan dan ketentuan BPNT Kartu Sembako tahun 2022.

Secara umum, bansos BPNT adalah bantuan yang diberikan kepada keluarga miskin atau rentan untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari atau sembako.

Bantuan yang kini dikenal sebagai bansos Kartu Sembako ini disalurkan oleh pemerintah secara rutin kepada keluarga penerima manfaat (KPM) melalui Kantor Pos.

Baca Juga: Segera Cek Bansos BPNT Sembako 2022 Online dengan Klik Link Berikut, Ada BLT Rp2,4 Juta yang Cair Mei

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x