BPNT Cair Lagi Mei 2022, Segera Akses Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Dapatkan BLT Rp2,4 Juta Setahun

- 16 Mei 2022, 14:25 WIB
Ilustrasi - Segera akses link cekbansos.kemensos,go.id untuk dapatkan BLT BPNT Rp2,4 juta yang cair Mei 2022 ini.
Ilustrasi - Segera akses link cekbansos.kemensos,go.id untuk dapatkan BLT BPNT Rp2,4 juta yang cair Mei 2022 ini. /ANTARA

PR DEPOK - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako dikabarkan akan kembali cair pada bulan Mei 2022 ini.

Ada bantuan langsung tunai (BLT) hingga Rp2,4 juta setahun dari pemerintah untuk keluarga miskin atau rentan yang terdaftar sebagai penerima BPNT Kartu Sembako 2022.

Segera akses link resmi cekbansos.kemensos.go.id untuk melakukan cek bansos BPNT Kartu Sembako 2022 dan mengetahui daftar penerimanya.

Pengecekkan bisa dilakukan secara online dengan mudah menggunakan handphone (HP) dan hanya memanfaatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Baca Juga: Akses Link Resmi cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Bansos PKH dan BPNT 2022 Online Pakai KTP

Namun sebelum itu, terdapat ketentuan, besaran, hingga cara pencairan yang harus diketahui oleh peserta penerima BPNT Kartu Sembako.

BPNT atau kini dikenal dengan bansos Kartu Sembako adalah program bantuan pemerintah yang khusus menyasar keluarga miskin atau rentan.

Bantuan tersebut diberikan secara rutin oleh pemerintah sebesar Rp200.000 per bulan untuk keluarga penerima manfaat (KPM).

Baca Juga: Simak Cara Daftar Bansos 2022 Online Pakai KTP dan KK, Dapatkan BLT PKH Rp3 Juta untuk 2 Kategori Penerima Ini

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x