Cara Cek Penerima Bansos 2022 Online Lewat Link cekbansos.kemensos.go.id

- 13 Mei 2022, 20:45 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek penerima bansos 2022 online lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk dapatkan BLT PKH atau BPNT.
Ilustrasi - Berikut cara cek penerima bansos 2022 online lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk dapatkan BLT PKH atau BPNT. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id.

PR DEPOK - Simak cara cek penerima bantuan sosial (bansos) 2022 secara online lewat situs resmi cekbansos.kemensos.go.id dengan membaca artikel ini sampai selesai.

Sebab ada bantuan yang telah disiapkan pemerintah bagi keluarga miskin yang terdaftar sebagai penerima Program Keluarga Harapan (PKH) atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kartu Sembako 2022.

Pengecekkan bisa dilakukan dengan mudah menggunakan handphone (HP) atau komputer dengan jaringan internet yang stabil dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Sebelum itu, perlu diketahui bahwa pemerintah memberikan bansos PKH dan BPNT Kartu Sembako kepada masyarakat yang termasuk dalam kategori keluarga miskin atau rentan miskin.

Baca Juga: Akses Link Resmi cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Bansos PKH dan BPNT 2022 Online Pakai KTP

Kedua bantuan tersebut diberikan kepada keluarga miskin yang sudah terdaftar di DTKS Kemensos sebagai penerima BPNT atau PKH tahun 2022.

Besaran bantuan yang disediakan pemerintah juga berbeda-beda menyesuaikan dengan kebutuhan keluarga penerima manfaat (KPM).

Untuk bansos PKH, pemerintah menyiapkan beragam bantuan seperti ibu hamil atau nifas yang akan mendapat Rp3 juta per tahun.

Baca Juga: Cek Bansos BPNT yang Cair Mei 2022, Gunakan KTP dan Akses cekbansos.kemensos.go.id untuk Dapat BLT Rp2,4 Juta

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah