Segera Daftar Bansos Online 2022 Lewat HP di Aplikasi Cek Bansos, Siapkan KK dan KTP untuk Dapat PKH

- 20 Mei 2022, 17:22 WIB
Ilustrasi - Simak cara daftar bansos online 2022 lewat HP di aplikasi Cek Bansos. Siapkan juga KTP dan KK untuk dapatkan bantuan PKH hingga Rp3 juta.
Ilustrasi - Simak cara daftar bansos online 2022 lewat HP di aplikasi Cek Bansos. Siapkan juga KTP dan KK untuk dapatkan bantuan PKH hingga Rp3 juta. /Ilustrasi dari Pusdatin Kesos/YouTube

PR DEPOK - Program Keluarga Harapan (PKH) adalah bansos yang paling banyak memiliki kategori penerima dengan besaran bantuan mencapai Rp3 juta.

Bantuan tersebut baru bisa didapatkan apabila masyarakat dari keluarga miskin terdaftar di DTKS Kemensos sebagai penerima manfaat (KPM).

Maka dari itu, segera lakukan pendaftaran bansos 2022 secara online lewat aplikasi Cek Bansos, yang bisa diunduh dengan menggunakan handphone (HP).

Pendaftaran bansos PKH tersebut dapat dilakukan dengan hanya menyiapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) milik Anda.

Baca Juga: Simak Cara Cek Penerima Bansos PKH 2022 Online, Dapatkan BLT Balita Rp3 Juta yang Cair Melalui Bank Berikut

Sebelumnya PKH sendiri adalah bansos dari pemerintah yang spesifik menyasar sejumlah kategori, yang berasal dari keluarga miskin atau rentan.

Bantuan tersebut diberikan pemerintah untuk membantu mengurangi beban pengeluaran dan meningkatkan pula pendapatan dari keluarga miskin.

Besaran bansos PKH ini berbeda-beda sesuai dengan kategori penerima yang telah ditentukan oleh pemerintah, dua di antaranya adalah ibu hamil dan anak balita.

Baca Juga: Akses Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek PKH 2022 Online Pakai KTP dan Dapatkan BLT hingga Rp3 Juta

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x