Simak Cara Cek Penerima Bansos PKH 2022 Online, Dapatkan BLT Balita Rp3 Juta yang Cair Melalui Bank Berikut

- 19 Mei 2022, 14:09 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek penerima bansos PKH 2022 online lewat cekbansos.kemensos.go.id untuk dapatkan BLT balita atau PKH lewat berikut ini.
Ilustrasi - Berikut cara cek penerima bansos PKH 2022 online lewat cekbansos.kemensos.go.id untuk dapatkan BLT balita atau PKH lewat berikut ini. /ANTARA/Yulius Satria Wijaya.

PR DEPOK - Bansos Program Keluarga Harapan (PKH) adalah salah satu bantuan yang banyak dicari informasinya oleh masyarakat.

Satu dari beberapa kategori bansos PKH ini adalah anak balita yang berusia 0-6 tahun, dan berasal dari keluarga kurang mampu.

Terdapat bantuan Rp3 juta untuk anak balita yang terdaftar sebagai penerima PKH. Maka dari itu segera lakukan cek penerima PKH 2022 secara online lewat situs cekbansos.kemensos.go.id.

Pengecekkan bansos PKH atau BLT balita itu dilakukan untuk mengetahui sudah terdaftar atau belum kah Anda sebagai penerima bansos.

Baca Juga: Akses Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek PKH 2022 Online Pakai KTP dan Dapatkan BLT hingga Rp3 Juta

Apabila terdaftar sebagai penerima bantuan, Anda bisa mencairkan BLT balita atau PKH lewat bank yang termasuk dalam Bank Himbara.

Sebelum itu, perlu diketahui bahwa BLT balita ini bukan bantuan terpisah, melainkan bagian dari komponen penerima bansos PKH.

Mengingat bahwa bansos PKH sendiri memiliki tujuh komponen penerima, yang salah satunya adalah anak usia dini atau balita 0 sampai 6 tahun.

Baca Juga: Cara Daftar DTKS Kemensos 2022 Online Lewat Aplikasi Cek Bansos, Ada Bansos BPNT Rp2,4 Juta yang Cair Mei Ini

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x