5 Kriteria Pemilik KTP Ini Dapat Bansos PKH? Segera Cek Namamu di cekbansos.kemensos.go.id

- 28 Mei 2022, 18:47 WIB
Ilustrasi - Cek nama penerima bansos PKH di cekbansos.kemensos.go.id. Apakah benar 5 kriteria pemilik KTP ini dapat bantuan Kemensos ini atau tidak.
Ilustrasi - Cek nama penerima bansos PKH di cekbansos.kemensos.go.id. Apakah benar 5 kriteria pemilik KTP ini dapat bantuan Kemensos ini atau tidak. /ANTARA.

PR DEPOK - Penerima bansos PKH yang masih disalurkan pemerintah melalui Kemensos, terbagi dalam lima kriteria pemilik KTP.

Seperti diketahui, bansos PKH hanya diberikan kepada sejumlah masyarakat, termasuk lima kriteria pemilik KTP yang telah ditentukan Kemensos.

Nantinya, lima kriteria pemilik KTP penerima bansos PKH ini bisa cek untuk memastikan statusnya apakah benar dapat bantuan dari Kemensos tersebut melalui cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Cek BPUM 2022 Cukup Ketik NIK KTP di eform.bri.co.id, BLT UMKM Rp600 Ribu Siap Cair ke Pelaku Usaha Ini

Jika benar dinyatakan dapat bansos PKH usai akses cekbansos.kemensos.go.id, maka lima kriteria pemilik KTP bisa cairkan dana bantuan di lembaga penyalur yang telah ditunjuk Kemensos.

Adapun lima kriteria pemilik KTP yang dipastikan berkesempatan dapat bansos PKH di antaranya yakni seperti di bawah ini.

1. Warga Negara Indonesia atau WNI

2. Memilik KTP

Baca Juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 31 Dibuka Hari Ini, Login Dashboard untuk Dapat Rp2,4 Juta

3. Bukan ASN, TNI, Polri, pejabat BUMN, BUMD, dan perangkat desa

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah