Dana BPNT Belum Bisa Cair? Simak Alasan dan Cara Ajukan Aduan dan Kendala Pencairan Bantuan ke Kemensos

- 11 Juni 2022, 12:14 WIB
Berikut ini merupakan penjelasan tentang BPNT beserta syarat, nominal, jadwal pencairan dan cara cek penerima.
Berikut ini merupakan penjelasan tentang BPNT beserta syarat, nominal, jadwal pencairan dan cara cek penerima. / Dok.Antara

PR DEPOK – Dana BPNT belum bisa cair? Simak alasan dan cara ajukan aduan dan kendala pencairan bantuan ke Kemensos.

Terkait pencairan dana BPNT, sebenarnya sudah banyak sekali masyarakat yang mengeluh, karena dana yang seharusnya sudah diterima masih belum bisa dicairkan.

Lantas bagaimana cara mengatasinya? untuk solusi tercepat dalam masalah pencairan dana BPNT yang masih belum bisa cair, penerima bisa langsung menghubungi pihak Kemensos dengan cara lapor aduan kendala pencairan bantuan.

Baca Juga: Siapkan Pemakaman Indah untuk Eril, Ridwan Kamil: Rumahmu di Sebelah Sungai, Pemandangan Gunung dan Pesawahan

Adapun untuk cara lapor aduan kendala pencairan bansos, penerima bisa melapor melalui via WhatsApp atau SMS ke nomor 0811-1022-210 dengan cara berikut ini:

Ketik nama lengkap(spasi)Nomor KTP(spasi)Alamat lengkap(spasi)Aduan, Lalu kirimkan ke nomor di atas.

Tunggu pesan hingga di balas, dan ikuti instruksi sesuai dengan yang akan diarahkan pihak Kemensos melalui pesan tersebut.

Adapun berikut ini beberapa kendala yang kerap dialami namun tidak disadari oleh penerima ketika tidak bisa mencairkan BPNT. Di antaranya adalah:

Baca Juga: Kriteria Penerima BLT Anak Sekolah yang Cair Juni 2022, Siswa SD SMP SMA Dapat Bantuan Rp4,4 Juta

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah