Gagal Lolos Kartu Prakerja Berkali-kali? Simak Alasan, Penyebab, dan Ikuti Langkah Ini

- 16 Juni 2022, 19:08 WIB
Peserta yang gagal lolos Kartu Prakerja berkali-kali bisa menyimak alasan dan penyebabnya, serta ikuti langkah ini.
Peserta yang gagal lolos Kartu Prakerja berkali-kali bisa menyimak alasan dan penyebabnya, serta ikuti langkah ini. /prakerja.go.id.

PR DEPOK - Hasil seleksi Kartu Prakerja Gelombang 32 telah diumumkan. Peserta mendapatkan notifikasi status kelolosan melalui SMS ataupun email.

Peserta yang dinyatakan tidak lolos gelombang, banyak yang mengeluhkan, dan ada juga yang tidak mendapatkan kuota gelombang.

Peserta juga khawatir tak bisa ikuti gelombang Kartu Prakerja selanjutnya, dan gagal, serta terulang kembali berkali-kali.

Baca Juga: Mengalami Masalah Saat Membeli Pelatihan di Kartu Prakerja Gelombang 32? Simak Solusinya Disini

Berdasarkan informasi dari akun resmi Kartu Prakerja, bagi peserta yang gagal dan tidak mendapatkan kuota gelombang, masih bisa mengikuti program Kartu Prakerja dengan menunggu gelombang selanjutnya dibuka.

Peserta diperbolehkan untuk mengikuti seleksi gelombang periode berikutnya. Pada setiap gelombang yang dipilih oleh peserta, nantinya peserta akan menerima notifikasi lolos seleksi atau tidak di dashboard.

Adapun gelombang Kartu Prakerja memiliki kuota untuk area dan periode tertentu. Peserta Kartu Prakeja hanya bisa memilih gelombang sesuai dengan domisili yang didaftarkan.

Baca Juga: Nomor Kartu Prakerja Gelombang 32 Tak Muncul di Dashboard Meski Lolos Seleksi? Simak Penyebab dan Solusinya

Seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari prakerja.go.id, untuk mengetahui ketersediaan gelombang Kartu Prakerja, peserta dapat memeriksa dashboard secara berkala.

Jika di dashboard gelombang Kartu Prakerja belum ditemukan, itu artinya peserta belum dapat bergabung ke gelombang Kartu Prakerja, karena belum adanya pembukaan gelombang baru.

Halaman:

Editor: Erta Darwati

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x