Cara Mudah Cek Bansos Kemensos Melalui Link Resmi untuk Mendapatkan Bansos yang Sudah Cair

- 20 Juni 2022, 17:16 WIB
Buka link cekbansos.kemensos.go.id untuk intip nama penerima PKH 2022 yang masih cair Juni ini cuma pakai KTP dan HP.
Buka link cekbansos.kemensos.go.id untuk intip nama penerima PKH 2022 yang masih cair Juni ini cuma pakai KTP dan HP. /Dok. Kemensos

PR DEPOK - Informasi tentang cara mudah cek bansos Kemensos, melalui link resmi dalam artikel ini, bisa Anda simak untuk mengetahui bansos apa saja yang sudah cair.

Untuk diketahui bersama, link resmi untuk cek bansos Kemensos bisa Anda akses secara online, dengan menggunakan HP yang terhubung dengan jaringan internet.

Namun, tidak semua orang bisa mendapatkan bantuan sosial dari Kementerian Sosial (Kemensos), karena masyarakat sebelumnya harus terdaftar dalam DTKS Kemensos.

Baca Juga: Komentari Pertemuan Prabowo dan Cak Imin, Pengamat: Siapa pun Tidak Mau Sendirian

Apa itu DTKS Kemensos? hal tersebut merupakan program atau sistem pengumpulan data masyarakat kurang mampu, untuk mempermudah penyaluran dana bansos.

Untuk pendaftaran DTKS Kemensos, masyarakat dapat daftar secara online dengan hanya menggunakan HP dan KTP, maupun secara offline.

Jika masyarakat ingin daftar secara online, masyarakat dapat mengunduh aplikasi 'cek bansos Kemensos' di Google Playstore.

Baca Juga: Cek BPUM 2022 dengan Login eform.bri.co.id? Simak Info Terbaru Soal BLT UMKM bagi Pelaku Usaha Kecil

Sementara itu, bila masyarakat ingin mendaftar DTKS Kemensos secara offline atau secara langsung, masyarakat dapat melalui dinsos (Dinas Sosial), Kecamatan/Kelurahan, RT/RW setempat.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah