Cara Daftar PKH Balita 2022 Online Pakai HP, Anak Usia 0-6 Tahun Bisa Dapat Bantuan hingga Rp3 Juta

- 21 Juni 2022, 13:28 WIB
Ilustrasi - Berikut penjelasan mengenai cara daftar PKH balita 2022 melalui HP agar anak usia dini 0-6 tahun bisa dapat bantuan hingga Rp3 juta.
Ilustrasi - Berikut penjelasan mengenai cara daftar PKH balita 2022 melalui HP agar anak usia dini 0-6 tahun bisa dapat bantuan hingga Rp3 juta. /Dok. Humas Kemensos.

PR DEPOK – Artikel ini akan menyajikan secara lengkap bagaimana cara daftar Program Keluarga Harapan atau PKH balita 2022 online pakai HP.

Cara daftar PKH balita 2022 secara online ini sendiri diperlukan agar anak usia dini 0-6 tahun bisa dapat bantuan atau manfaat hingga Rp3 juta.

Untuk diketahui, cara daftar PKH balita 2022 ini dapat Anda lakukan secara online pakai HP melalui aplikasi Cek Bansos Kemensos.

Penyaluran bantuan sosial (bansos) PKH balita 2022 dilakukan secara bertahap oleh pemerintah melalui Kemensos.

Baca Juga: Cara Lolos Seleksi Kartu Prakerja Setelah Dinyatakan Gagal

Proses penyaluran bansos PKH balita sudah mencapai tahap 2 pada tahun 2022, yang dimulai sejak bulan April 2022 dan akan berakhir pada akhir bulan Juni ini.

Namun, untuk mendapatkan bansos PKH balita ini, masyarakat harus terlebih dahulu daftar ke DTKS Kemensos.

Pendaftaran Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bisa dilakukan lewat Aplikasi Cek Bansos Kemensos yang bisa diunduh di PlayStore HP masing-masing, caranya sebagai berikut.

Cara Daftar

1. Unduh atau download aplikasi Cek Bansos Kemensos di HP

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x