BSU Guru Honorer Rp1,5 Juta Cair Akhir Juni 2022, Ini Syarat dan Kategori Penerimanya

- 21 Juni 2022, 11:10 WIB
Sejumlah guru honorer mengisi formulir permohonan rekening baru untuk penyaluran Bantuan Subsidi Upah (BSU). BSU 2022 guru madrasah akan cair di akhir Juni 2022.
Sejumlah guru honorer mengisi formulir permohonan rekening baru untuk penyaluran Bantuan Subsidi Upah (BSU). BSU 2022 guru madrasah akan cair di akhir Juni 2022. /Adeng Bustomi/ANTARA

PR DEPOK – BSU guru honorer atau biasa disebut Bantuan Subsidi Upah untuk guru honorer kembali cair di akhir Juni 2022.

BSU guru honorer yang cair di Juni 2022 ini merupakan insentif khusus bagi guru madrasah bukan PNS.

Menurut Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menegaskan tunjangan ini secara bertahap akan segera cair akhir Juni ini karena pencairan BSU guru honorer 2022 sudah memasuki tahap akhir.

Baca Juga: Pemprov DKI Jakarta Buka Kunjungan Museum Gratis pada 22 Juni 2022, Ini Daftar Lokasi dan Jadwal Buka-Tutupnya

Proses pencairan tunjangan insentif bagi guru madrasah bukan PNS memasuki tahap akhir. Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menegaskan tunjangan ini secara bertahap akan segera cair.

"Saya minta akhir Juni 2022, dana ini sudah bisa masuk ke rekening guru madrasah bukan PNS penerima insentif"

"Hasil cek terakhir saya ke jajaran Ditjen Pendidikan Islam, mereka sudah menerbitkan Surat Perintah Pembayaran Dana. Jika begitu, maka KPPN akan segera menyalurkan anggaran yang sudah teralokasi di RKAKL Kementerian Agama ke Rekening Bank Penyalur insentif guru madrasah bukan PNS,”  kata Menag Yaqut di Jakarta, pada Kamis,16 Juni 2022 seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari situs resmi Kemenag.

Baca Juga: Harga Tiket Masuk dan Konser PRJ Kemayoran serta Jadwal Jam Buka-Tutup Jakarta Fair 2022

Kategori-kategori penerima BSU guru honorer 2022

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: Kementerian Agama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x