Buruan Daftar DTKS Kemensos secara Online, Dapatkan Empat Bansos Berbeda dari Pemerintah

- 29 Juni 2022, 11:02 WIB
Berikut ini merupakan penjelasan tentang cara daftar DTKS Kemensos.
Berikut ini merupakan penjelasan tentang cara daftar DTKS Kemensos. /Tangkap layar DTKS.

PR DEPOK - Simak informasi mengenai cara daftar DTKS Kemensos secara online, untuk dapatkan empat bansos yang berbeda dari Pemerintah, tersedia dalam artikel ini.

Sebagai informasi, DTKS Kemensos merupakan program dari pemerintah, untuk mengumpulkan data masyarakat kurang mampu di Indonesia, untuk mempermudah penyaluran dana bantuan sosial.

Untuk pendaftaran DTKS Kemensos secara online, masyarakat hanya membutuhkan HP dan KTP saja, untuk memverifikasi data diri yang diminta nantinya.

Baca Juga: Jadwal Konser Jakarta Fair 2022, Cara Beli Tiket dan Daftar Bintang Tamu PRJ Kemayoran 29 Juni 2022

DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial), merupakan program pengumpulan data penerima bansos, untuk memilih apakah layak atau tidak menjadi penerima bantuan sosial dari Kemensos.

Jika masyarakat sebelumnya telah terdaftar dalam DTKS Kemensos, dalam sistem tersebut terdapat beberapa bansos yang berbeda seperti PKH, BPNT, BST, hingga PBI.

Namun, bansos PKH, BPNT, BST, hingga PBI, tentunya besaran dana yang disalurkan akan berbeda-beda, sesuai dengan jenis bansos yang didapatkan.

Baca Juga: Cara Cek PKH Anak Sekolah 2022, Ada BLT Rp4,4 Juta untuk Siswa SD, SMP, dan SMA

Berbeda dengan jenis bansos lainnya, bantuan sosial jenis PBI ini tidak akan masuk ke rekening pribadi penerimanya, dan tidak bisa dicairkan secara tunai.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x