Cek Nama Penerima PKH Balita Tahap 3 dengan Login di cekbansos.kemensos.go.id, Ada BLT Rp3 Juta

- 3 Juli 2022, 12:22 WIB
Ilustrasi. Penyaluran bansos PKH balita sedang pencairan tahap 3 mulai Juli hingga September 2022, login di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi. Penyaluran bansos PKH balita sedang pencairan tahap 3 mulai Juli hingga September 2022, login di cekbansos.kemensos.go.id. /Pexels/Ahsanjaya.

PR DEPOK - Bantuan Langsung Tunai (BLT) Program Keluarga Harapan atau PKH balita tahap 3, sudah mulai dicairkan kepada masyarakat oleh Kementerian Sosial (Kemensos) pada awal Juli 2022.

BLT PKH balita tahap 3 dijadwalkan akan berlangsung selama tiga bulan, yang dimulai dari 1 Juli dan berakhir pada 30 September 2022.

Dana sebesar Rp3 juta dari BLT PKH balita kepada masyarakat akan disalurkan dalam empat tahap penyaluran sepanjang tahun 2022.

Baca Juga: BPNT Kartu Sembako Juli 2022 Cair Tunai Lewat Kantor Pos? Simak Infonya dan Cara Cek Nama Penerima Online

Berikut uraian syarat hingga mekanisme pencairan bansos PKH balita tahap 3 mulai Juli 2022 sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari Kemensos.

Sebelum lanjut, baca dengan seksama syarat yang sudah ditentukan Kemensos apabila ingin menjadi penerima BLT PKH balita 2022, sebagai berikut:

a. Seorang Warga Negara Indonesia (WNI).

b. Merupakan balita di rentang usia 0 hingga 6 tahun.

Baca Juga: Simak Tata Cara Penyembelihan Hewan Kurban di RPH dalam Situasi Wabah PMK, Menurut Ditjen PKH Kementan

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah