Cara Cek Daftar Nama Penerima PKH Juli 2022 Online Lewat HP, Akses Link cekbansos.kemensos.go.id Sekarang!

- 8 Juli 2022, 14:36 WIB
Ilustrasi. Berikut ini dipaparkan cara cek daftar nama penerima PKH Juli 2022 secara online lewat HP di link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi. Berikut ini dipaparkan cara cek daftar nama penerima PKH Juli 2022 secara online lewat HP di link cekbansos.kemensos.go.id. /UNSPLASH/@mufidpwt.

PR DEPOK - Inilah informasi soal cara cek daftar nama penerima bantuan sosial PKH Juli 2022 secara online lewat HP, dengan mengakses link cekbansos.kemensos.go.id.

Sebab dengan mengakses situs cekbansos.kemensos.go.id lewat HP, Anda bisa mengetahui daftar nama penerima bansos PKH Juli 2022.

Diketahui, pemerintah melalui Kemensos masih menggulirkan beberapa bansos, salah satunya adalah Program Keluarga Harapan (PKH) yang saat ini sudah memasuki tahap 3.

Baca Juga: PKH Tahap 3 Cair di Tanggal Ini, Segera Input Nama Lengkap Sesuai KTP di Sini untuk Cairkan Rp3 Juta

Sebagaimana yang kita tahu, Program Keluarga Harapan (PKH) adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM) yang ditetapkan sebagai KPM PKH.

Berdasarkan skema jadwal, pencairan dana bansos PKH dilakukan sebanyak empat tahap dalam satu tahun yakni pada bulan Januari, April, Juli dan Oktober.

Jika melihat skema jadwal tersebut maka saat ini pencairan bansos PKH sudah mulai memasuki tahap 3, yang akan cair pada bulan Juli hingga September 2022 mendatang.

Baca Juga: Mantan PM Jepang Shinzo Abe Ditembak Orang Tak Dikenal, Peluru Mengenai Leher dan Dada Kiri

Namun, tidak semua golongan masyarakat berhak mendapat bansos PKH. Hanya keluarga yang memenuhi syarat dan telah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos yang bisa mencairkan PKH Juli 2022.

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah