Cek BPNT dan PKH 2022 di cekbansos.kemensos.go.id, Bansos Kemensos Cair Juli untuk Kategori Ini

- 21 Juli 2022, 17:53 WIB
Ilustrasi uang.
Ilustrasi uang. /ANTARA/

PR DEPOK - Kementerian Sosial (Kemensos) masih menyalurkan bansos program PKH dan BPNT kepada masyarakat golongan tertentu di bulan Juli 2022.

Masyarakat bisa cek nama penerima bansos Kemensos melalui situs cekbansos.kemensos.go.id, guna mengetahui status pencairan BPNT dan PKH.

Sebelum membahas nama penerima bansos Kemensos, penting diketahui bahwa bansos Kemensos BPNT dan PKH adalah program bantuan untuk membantu masyarakat yang tergolong kurang mampu atau miskin ekstrem.

Baca Juga: Kapan PKH Tahap 3 Cair pada Juli 2022? Cek Online Nama Penerima Bansos Kemensos di Link Ini

Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT adalah bantuan sembako yang diberikan untuk membantu masyarakat miskin memenuhi kebutuhan pangan pokok.

BPNT disalurkan setiap bulan Rp200.000 yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan sembako, seperti, beras, daging, buah, susu, sayur, dan lain-lain.

Sementara itu, PKH atau Program Keluarga Harapan adalah bansos Kemensos dalam bentuk uang tunai untuk membantu masyarakat miskin atau rentan miskin, sesuai kategori penerimanya.

Baca Juga: Cek Bansos BPNT 2022 Online, Masukkan Data KTP ke Link Berikut untuk Dapat Bantuan Rp2,4 Juta

Terdapat 7 (tujuh) kategori penerima bansos Kemensos, mulai dari balita usia 0-6 tahun hingga lanjut usia atau lansia di atas 60 tahun. Berikut ini rincian kategori penerima bansos PKH Kemensos dan nominal bantuannya:

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x