Cek Bansos BPNT 2022 Online, Masukkan Data KTP ke Link Berikut untuk Dapat Bantuan Rp2,4 Juta

- 21 Juli 2022, 17:02 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek bansos BPNT Kartu Sembako 2022 online lewat link cekbansos.kemensos.go.id dengan memasukkan data KTP agar mendapat bantuan Rp2,4 juta.
Ilustrasi - Berikut cara cek bansos BPNT Kartu Sembako 2022 online lewat link cekbansos.kemensos.go.id dengan memasukkan data KTP agar mendapat bantuan Rp2,4 juta. /ANTARA

PR DEPOK - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako saat ini sedang digulirkan oleh pemerintah untuk periode Juli 2022.

Ada bantuan hingga Rp2,4 juta setahun bagi masyarakat yang terdaftar sebagai penerima BPNT Kartu Sembako 2022.

Maka dari itu, segera cek bansos BPNT 2022 yang bisa dilakukan secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk melihat nama penerima bantuan.

Masyarakat hanya perlu memasukkan data Kartu Tanda Penduduk (KTP) ke kolom yang tersedia di laman cekbansos.kemensos.go.id saat melakukan pengecekkan.

Baca Juga: Cek Nama Penerima Bansos 2022 Online Lewat Link Resmi Berikut, Ada Bantuan PKH, BPNT Sembako hingga PBI

Namun sebelum itu, perlu diingat bahwa BPNT ini merupakan bantuan khusus untuk keluarga miskin atau rentan yang terdaftar di DTKS.

Bantuan Kartu Sembako disediakan pemerintah untuk meringankan beban Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam membeli keperluan sehari-hari berupa sembako.

Pemerintah sendiri telah menyiapkan anggaran sebesar Rp43,6 triliun yang disalurkan setiap bulan kepada 20 juta KPM penerima bansos BPNT 2022.

Baca Juga: Belum Terdata di DTKS? Berikut Cara Daftar Bansos 2022 Online agar Dapat Bantuan PKH atau BPNT

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x