Klik cekbansos.kemensos.go.id Segera, Pemilik KTP Ini Cek Penerima PKH Tahap 3 yang Masih Cair Juli 2022

- 22 Juli 2022, 12:43 WIB
Pemilik KTP ini segera cek penerima PKH tahap 3 di cekbansos.kemensos.go.id. Bansos Kemensos masih Cair di Juli 2022. /Tankap layar cekbansos.kemensos.go.id
Pemilik KTP ini segera cek penerima PKH tahap 3 di cekbansos.kemensos.go.id. Bansos Kemensos masih Cair di Juli 2022. /Tankap layar cekbansos.kemensos.go.id /

PR DEPOK – Segera klik link cekbansos.kemensos.go.id untuk cek penerima bansos PKH tahap 3 yang masih cair Juli 2022 ini.

Seperti diketahui, pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) menyalurkan bantuan sosial atau bansos PKH tahap 3 di Juli hingga September, bagi pemilik KTP yang sudah terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Maka dari itu, pemilik KTP kategori tersebut bisa segera cek penerima bansos PKH tahap 3 untuk mengetahui status penerimaan bansos ini. Salah satu caranya dengan mengakses link cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Hati-Hati Bullying pada Anak Sekolah! Kenali Jenis, Ciri-Ciri Korban, hingga Cara Mengatasi

Lalu bagaimana langkah-langkah untuk cek penerima bansos PKH tahap 3 melalui cekbansos.kemensos.go.id? Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Sebagaimana sudah disinggung sebelumnya, hanya pemilik KTP yang terdata di DTKS yang bisa cek penerima bansos PKH tahap 3 di bulan Juli 2022.

Agar bisa masuk DTKS yang merupakan pusat data masyarakat miskin penerima bansos Kemensos, masyarakat wajib melakukan pendaftaran.

Baca Juga: Kepala CIA Akui Vladimir Putin Sehat, Jubir Rusia Tuding Media Ukraina, AS, Inggris Sebar Berita Hoaks

Untuk pendaftaran DTKS Kemensos, masyarakat bisa melalui dinas sosial, kecamatan, kelurahan, RT/RW setempat agar datanya diusulkan pemerintah daerah ke Kemensos.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah