PKH Tahap 3 Cair di Tanggal Ini, Simak Cara Cek Penerima secara Online di cekbansos.kemensos.go.id

- 26 Juli 2022, 11:22 WIB
Ilustrasi penerima bantuan sosial PKH 2022.
Ilustrasi penerima bantuan sosial PKH 2022. /Dok Kemensos

PR DEPOK - Dalam artikel ini, bisa Anda simak tentang PKH Tahap 3 yang cair di tanggal ini, lengkap dengan cara cek penerima secara online di cekbansos.kemensos.go.id.

Program Keluarga Harapan (PKH) ini terbagi menjadi beberapa tahapan penyaluran, yang dimulai dari bulan Januari, April, Juli, dan Oktober 2022.

Pemerintah dan Kementerian Sosial (Kemensos), mulai menyalurkan dana bansos PKH tahap 3 ini pada tanggal 1 hingga 31 Juli 2022.

Baca Juga: Kapan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 38 Ditutup? Ini Estimasi Tanggalnya

Sementara itu, ada sekitar 18,8 juta masyarakat yang bakal menjadi penerima bansos PKH tahap 3, setelah Kemensos mendata programnya.

Sebagai informasi, total anggaran untuk penyaluran dana bansos PKH tahap 3 ini, kabarnya mencapai Rp45,2 triliun pada tahun ini.

Untuk menjadi salah satu masyarakat penerima bansos PKH, masyarakat harus terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Baca Juga: Frenkie de Jong Stay! Joan Laporta: Barcelona Belum Menerima Tawaran Terbaru

Sedangkan, untuk mendaftar DTKS Kemensos, masyarakat bisa daftar DTKS Kemensos secara online ataupun langsung melalui Dinsos (Dinas Sosial), Kecamatan/Kelurahan, RT/RW setempat.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah