Cara Mudah Cairkan BPUM 2022 Tanpa Antre di Bank, Cukup Lewat HP dengan Cara Ini

- 28 Juli 2022, 13:45 WIB
Ilustrasi. Simak cara mudah mencairkan BPUM 2022 tanpa antre di bank, cukup lewat HP dengan melalui Reservation System Eform BRI.
Ilustrasi. Simak cara mudah mencairkan BPUM 2022 tanpa antre di bank, cukup lewat HP dengan melalui Reservation System Eform BRI. /Pixabay/EmAji.

PR DEPOK - BPUM 2022 dikabarkan akan kembali disalurkan oleh pemerintah kepada 12 juta pelaku usaha di tahun ini.

Bagi pelaku UMKM akan mendapatkan BPUM 2022 sebesar Rp600 ribu yang akan disalurkan langsung ke penerima melalui bank penyalur.

Sementara itu, pencairan BPUM 2022 sebesar Rp600 ribu hanya sekali untuk setiap pelaku usaha yang memenuhi syarat penerima.

Baca Juga: Hujan Meteor 29 Juli 2022 Jam Berapa? Berbahaya? Bisa Dilihat dengan Mata Telanjang?

BPUM 2022 ini diberikan kepada pelaku usaha yang memenuhi syarat penerima, yakni merupakan WNI, memiliki usaha mikro, lalu bukan penerima Bantuan Tunai PKLWN.

Sebagai informasi, saat ini dana BPUM 2022 sedang dalam pembahasan dan pematangan, sehingga terkait jadwal penyaluran BLT UMKM, harus menunggu informasi resmi oleh pemerintah terlebih dahulu.

Adapun untuk mengantisipasi jika BPUM 2022 sudah cair, masyarakat bisa melakukan pencairan dana BLT UMKM dengan reservasi secara online lewat BRI tanpa harus antre.

Baca Juga: Daftar Hari Besar Bulan Agustus 2022 Lengkap dengan Hari Penting Nasional dan Internasional

Dengan Reservation System Eform BRI, penerima BPUM 2022 bisa mendapatkan kuota antrian, sehingga nasabah bisa memilih unit kerja operasional (UKO atau bank tempat pencairan) dan tanggal penyaluran.

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya

Sumber: Instagram @kemenkopukm


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah