BPUM 2022 Kapan Bisa Cair? Simak Info Resmi Kemenkop UKM dan Cara Cek Penerima di Link eform.bri.co.id

- 26 Juli 2022, 09:12 WIB
Ilustrasi BPUM 2022.
Ilustrasi BPUM 2022. /Tangkap layar eform.bri.co.id

PR DEPOK - Simak berikut info resmi dari Kemenkop UKM terkait kapan BPUM 2022 bisa cair, dan cara cek penerima di link eform.bri.co.id.

Bantuan Produktif Usaha Mikro atau BPUM 2022, hingga saat ini masih belum dapat dipastikan kapan akan disalurkan.

Bagi penerima BPUM 2022 yang sudah terdaftar sebagai peserta UMKM, bisa melakukan cek penerima di link eform.bri.co.id untuk memastikan nama sudah tercatat sebagai penerima bantuan UMKM.

Baca Juga: PKH Tahap 3 2022 Cair Sampai Kapan? Cek Jadwal dan Nama Penerima BLT di cekbansos.kemensos.go.id

Terkait pencairan BPUM 2022, menurut informasi dari Deputi Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM (kemenkop UKM), Eddy Satriya, mengatakan bahwa penyaluran BPUM 2022 akan terus dilanjutkan untuk dicairkan.

Namun, pihaknya masih belum bisa memastikan, karena dana yang akan dicairkan masih belum juga disalurkan oleh Kementerian Keuangan.

"BPUM 2022 akan dilanjutkan. Namun statusnya kita masih menunggu anggaran dari Kementerian Keuangan dengan total anggaran sekitar kurang lebih Rp7,68 triliun,” kata Deputi Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM (kemenkop UKM), Eddy Satriya, sebagaimana dikutip oleh Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara News pada 26 Juli 2022.

Baca Juga: Cara Cek Daftar Penerima Bansos Kemensos Juli 2022, Tidak Melalui Link, Cukup Unduh Aplikasi Ini Saja

Adapun berikut ini cara cek nama penerima BPUM 2022 di link eform.bri.co.id, sesuai dengan peraturan pencairan tahun sebelumnya.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah