Sudah Terdaftar PSE, Kominfo Resmi Buka Kembali Akses Layanan PayPal, DOTA, Yahoo hingga Steam

- 2 Agustus 2022, 18:38 WIB
Logo PayPal. Kominfo sudah resmi membuka akses layanan PayPal, DOTA, CS Go,, Yahoo dan Steam karena sudah terdaftar PSE.
Logo PayPal. Kominfo sudah resmi membuka akses layanan PayPal, DOTA, CS Go,, Yahoo dan Steam karena sudah terdaftar PSE. /Thomas White/REUTERS

PR DEPOK - Setelah sempat memblokir sejumlah platform, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) kini sudah resmi membuka kembali akses layana PayPal, CS Go, DOTA, Yahoo dan Steam.

Pembukaan kembali akses beberapa layanan tersebut dilakukan karena PayPal, CS Go, DOTA, Yahoo hingga Steam sudah mendaftar Pelayanan Sistem Elektronik (PSE).

Platform pertama yang resmi dinormalisasi atau dibuka akses layanannya adalah PayPal, yaitu pada Minggu, 31 Juli 2022 lalu.

Baca Juga: Demi Selamatkan Uang Masyarakat, PayPal Dibuka Sementara oleh Kominfo, Catat Batas Waktunya

"Paypal telah dibuka aksesnya sejak Minggu, 31 Juli 2022 pukul 08.00 WIB," kata Direktur Jendral Aplikasi Informatika (Aptika) Kominfo, Samuel Abrijani Pangerapan seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara pada Selasa, 2 Agustus 2022.

Sebelum normalisasi dilakukan, Kominfo telah berkomunikasi dengan PayPal agar mengikuti pendaftaran PSE sesuai dengan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika nomor 5 tahun 2020.

Menanggapi hal itu, PayPal lantas menunjukkan komitmennya dengan mendaftarkan layanan mereka demi mengikuti ketentuan pemerintah Indonesia.

Baca Juga: Cara Cek Bantuan PKH 2022 Tahap 3 Online Lewat HP di Aplikasi Cek Bansos

Dengan demikian, status pembukaan akses layanan PayPal kini sudah tidak lagi sementara, melainkan bisa diakses secara normal oleh masyarakat.

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x