BPNT Kartu Sembako Masih Cair Agustus 2022? Simak Infonya hingga Cara Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

- 4 Agustus 2022, 15:46 WIB
KPM bisa cek penerima BPNT Kartu Sembako yang dijadwalkan masih cair Agustus 2022 ini melalui situs cekbansos.kemensos.go.id.
KPM bisa cek penerima BPNT Kartu Sembako yang dijadwalkan masih cair Agustus 2022 ini melalui situs cekbansos.kemensos.go.id. /Dok. Kemensos./Dok Kemensos.

PR DEPOK - Informasi soal apakah BPNT Kartu Sembako masih cair Agustus 2022, serta cara cek penerima secara online di cekbansos.kemensos.go.id bisa disimak dalam artikel ini.

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) merupakan salah satu bansos reguler yang masih disalurkan Kemensos di tahun 2022.

Itu artinya, BPNT Kartu Sembako masih akan disalurkan Kemensos kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada Agustus 2022 ini.

Dalam penyalurannya, Kemensos menyediakan bantuan Rp200.000 untuk setiap KPM BPNT Kartu Sembako, termasuk Agustus 2022.

Baca Juga: BLT Balita Cair Lagi Agustus 2022, Anak Usia 0-6 Tahun Bisa Dapat Rp750.000 jika Cek Nama Penerima di Link Ini

Namun, tidak semua masyarakat bisa mendapatkan BPNT Kartu Sembako dari Kemensos. Pasalnya masyarakat yang terdaftar di DTKS yang nantinya akan menerima bantuan Rp200.000 ini.

Apabila masyarakat ingin terdaftar di DTKS bisa melakukannya dengan 2 cara, yakni secara online lewat Aplikasi Cek Bansos dan offline dengan mendatangi Dinsos hingga Kelurahan/Kecamatan setempat.

Masyarakat hanya memerlukan KTP dan KK saat pendaftaran DTKS untuk bisa menjadi KPM BPNT Kartu Sembako yang dijadwalkan masih cair Agustus 2022 ini.

Baca Juga: PKH Tahap 3 Cair Agustus 2022, Akses Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Penerima Bansos

Jika dirasa sudah terdaftar di DTKS, masyarakat bisa segera cek penerima untuk memastikan apakah sebagai KPM BPNT Kartu Sembako Agustus 2022 ini atau tidak.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x