Cara Daftar DTKS Kemensos 2022 Online Lewat HP agar Dapat Bansos PKH Tahap 3 dan BPNT Cair Bulan Ini

- 7 Agustus 2022, 10:01 WIB
Berikut ini merupakan penjelasan tentang cara daftar DTKS secara online melalui HP agar dapatkan bansos PKH tahap 3.
Berikut ini merupakan penjelasan tentang cara daftar DTKS secara online melalui HP agar dapatkan bansos PKH tahap 3. /Tangkap layar DTKS.

PR DEPOK - Bantuan Sosial (bansos) PKH tahap 3 dan BPNT kembali dicairkan pemerintah di bulan Agustus 2022.

Syarat utama agar dapat bansos PKH tahap 3 dan BPNT cair bulan ini, masyarakat harus terdaftar di DTKS Kemensos 2022 atau Data Terpadu Kesejahteraan Sosial Kementerian Sosial.

Informasi cara daftar DTKS Kemensos 2022 online lewat HP agar dapat bansos PKH tahap 3 dan BPNT cair bulan ini, bisa Anda simak di sini.

Baca Juga: Gagal Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 39? Ikuti Langkah Ini agar Tetap Bisa Dapat Insentif Rp3,55 Juta

DTKS Kemensos 2022 merupakan acuan pemerintah dalam menentukan penerima berbagi program bansos, diantaranya bansos PKH tahap 3 dan BPNT.

DTKS Kemensos 2022 memuat 40% data masyarakat dengan tingkat kesejahteraan sosial rendah dan bisa diusulkan jadi penerima bansos.

Oleh karena itu, masyarakat yang terdaftar dalam DTKS Kemensos berkesempatan mendapatkan bansos PKH dan BPNT apabila memenuhi syarat sebagai kriteria penerima dari kedua program bansos tersebut.

Baca Juga: Iran Berang dan Beri Peringatan Keras, Sebut Israel akan Bayar Mahal Usai Lakukan Serangan ke Gaza

Sebagai informasi, PKH adalah singkatan dari Program Keluarga Harapan yaitu bantuan sosial bersyarat yang diperuntukkan bagi masyarakat miskin atau rentan miskin.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x