Kategori Penerima Bansos PKH Tahap 3 yang Cair Agustus 2022, Simak Cara Cairkan di cekbansos.kemensos.go.id

- 10 Agustus 2022, 07:31 WIB
Kategori penerima bansos PKH tahap 3 yang cair Agustus 2022, akses situs cekbansos.kemensos.go.id, simak jadwal pencairannya
Kategori penerima bansos PKH tahap 3 yang cair Agustus 2022, akses situs cekbansos.kemensos.go.id, simak jadwal pencairannya /Prasetia Fauzani/ANTARA/

PR DEPOK - Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 3 masih cair pada Agustus 2022, yang disalurkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) RI melalui situs cekbansos.kemensos.go.id.

PKH tahap 3 ialah sebuah program sebagai bentuk upaya dari pemerintah untuk membantu perekonomian masyarakat kala pandemi dengan memberikan bantuan sosial (bansos).

Sesuai jadwal yang telah ditetapkan, pencairan bansos PKH tahap 3 dimulai pada Juli 2022 dan akan terus disalurkan hingga bulan September 2022.

Baca Juga: Daftar Bansos Cair Agustus 2022, BPNT dan PKH Tahap 3, Cek Penerima dengan KTP di cekbansos.kemensos.go.id

Cara untuk mengetahui nama penerima manfaat (PM) PKH tahap 3 bisa dengan membuka situs resmi Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id.

Setelah melakukan login di situs tersebut, masyarakat dapat mengetahui nama penerima dan tanggal pencairan bansos PKH tahap 3 di Agustus 2022.

PKH (Program Keluarga Harapan) ialah program bantuan sosial (bansos) regular untuk masyarakat yang memenuhi syarat.

Baca Juga: Jadwal Pengumuman Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 40, Ini Estimasi Tanggalnya

Sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh Kemensos, PKH 2022 akan dicairkan dalam 4 tahap, untuk pencairan PKH cair Agustus 2022 ini yaitu masuk ke dalam pencairan tahap 3.

Sedangkan, tahap 1 telah disalurkan pada Februari hingga Maret 2022 lalu. PKH tahap 1 terhitung dari Januari hingga Maret 2022.

Halaman:

Editor: Erta Darwati

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x