Bansos Kemensos Agustus 2022 Sudah Cair? Buruan Cek Nama Anda di cekbansos.kemensos.go.id

- 11 Agustus 2022, 10:08 WIB
Ilustrasi bansos kemensos 2023.
Ilustrasi bansos kemensos 2023. /UNSPLASH/Ahsanjaya

PR DEPOK - Informasi mengenai apakah bansos Kemensos bulan Agustus sudah cair, lengkap dengan cara mudah cek nama penerima di situs resmi cekbansos.kemensos.go.id, tersedia dalam artikel ini.

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Sosial (Kemensos), masih akan menyalurkan beberapa bansos resmi pada bulan Agustus 2022 ini.

Sebagai informasi, salah satu bansos Kemensos yang masih akan dicairkan pada bulan Agustus 2022 ini adalah BPNT Kartu Sembako.

Baca Juga: Kim Jong Un Umumkan Korea Utara Menang Lawan Covid-19, Perintahkan Cabut Tindakan Anti Epidemi

Hal tersebut menambahkan, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kartu Sembako, masih akan terus disalurkan hingga bulan Agustus 2022, bagi masyarakat kurang mampu di Indonesia.

Sedangkan, untuk besaran dana BPNT Kartu Sembako, akan disalurkan senilai Rp200.000 per bulan, setiap namanya keluar sebagai salah satu penerima bansos dari Kemensos.

BPNT Kartu Sembako ini bisa digunakan untuk membeli kebutuhan pokok rumah tangga, yang dapat dibelanjakan di kedai yang memiliki sistem E-warong terdekat dengan domisili.

Baca Juga: Cara Daftar PKH Ibu Hamil 2022, Siapkan Dokumen Ini untuk Dapat BLT hingga Rp3 Juta

Namun, tidak semua masyarakat bakal mendapatkan BPNT Kartu Sembako dari Pemerintah dan Kemensos, karena masyarakat sebelumnya harus terdaftar dalam DTKS Kemensos.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah