Cek Penerima PKH Online Lewat Link Berikut, Cukup Siapkan HP dan KTP Bisa Cairkan Bansos Kemensos

- 13 Agustus 2022, 17:33 WIB
Ilustrasi. Cek nama penerima bansos PKH yang masih cair Agustus 2022 bisa dilakukan online lewat cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi. Cek nama penerima bansos PKH yang masih cair Agustus 2022 bisa dilakukan online lewat cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA/Fauzan.

PR DEPOK - Program Keluarga Harapan (PKH) menjadi salah satu bansos Pemerintah yang masih dinantikan penyalurannya hingga kini.

Menurut jadwal yang sudah ditentukan, PKH ini masih akan terus disalurkan Pemerintah melalui Kemensos pada Agustus 2022.

Sebab banyak Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masih belum tersalurkan PKH pada penyaluran tahap 3 ini di bulan Juli 2022.

Bagi yang sudah terdaftar sebagai penerima PKH tahap 3 bisa segera mengakses situs resmi yang telah disediakan Kemensos, yakni cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: BPNT Masih Cair Agustus 2022, Cek Nama Penerima Hanya Lewat Link Berikut

Namun perlu diingat bahwa hanya masyarakat yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang bakal menjadi penerima PKH tahap 3 dari Kemensos.

Lantas bagaimana cara cek nama penerima secara online lewat situs resmi Kemensos? Perhatikan langkah-langkahnya di bawah ini.

Tata Cara Penerima Online

1. Pertama siapkan KTP

2. Akses cekbansos.kemensos.o.id

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x