Apa Alasan BSU 2022 Tak Kunjung Cair ke Pekerja? Ini Informasi Terbaru dari Kemnaker

- 17 Agustus 2022, 13:44 WIB
Ilustrasi. Simak informasi terbaru Kemnaker soal alasan mengapa BSU 2022 atau BLT Subsidi Gaji tak kunjung cair hingga pertengahan Agustus ke pekerja.
Ilustrasi. Simak informasi terbaru Kemnaker soal alasan mengapa BSU 2022 atau BLT Subsidi Gaji tak kunjung cair hingga pertengahan Agustus ke pekerja. /ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho.

PR DEPOK - Sejumlah pekerja saat ini masih terus menantikan pencairan BSU 2022 atau BLT Subsidi Gaji akan segera dilakukan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

Pasalnya, hingga memasuki pertengahan Agustus 2022, jadwal pasti pencairan BLT Subsidi Gaji dengan besaran manfaat Rp1 juta ini tak kunjung tiba.

Sebelumnya, Kemnaker sebagai pihak penyalur memberikan informasi terbaru terkait dengan alasan mengapa BSU 2022 masih belum disalurkan ke pekerja.

Kemnaker dalam keterangannya menyebut, bahwa hingga kini pihaknya masih terus menggodok mekanisme dan teknis terkait penyaluran BLT Subsidi Gaji.

Baca Juga: Hindari Stigma Negatif, WHO Minta Publik Beri Saran Nama Baru untuk Cacar Monyet atau Monkeypox

Selain itu, lanjut Kemnaker, pihaknya juga saat ini masih sedang melakukan reviu data penerima BSU 2022 agar bisa tersalurkan dengan tepat sasaran.

Menurut Kemnaker, pihaknya perlu berkoordinasi dengan Kemenkeu, BPJS Ketenagakerjaan, dan juga Bank Himbara (BNI, Mandiri, BTN, dan BRI) sebagai pihak penyalur.

Oleh sebab itu, penyaluran BSU 2022 belum dapat dipastikan jadwalnya dalam waktu dekat, karena adanya beberapa penyesuaian data tersebut.

Baca Juga: BSU 2022 Cair Setelah 17 Agustus? Simak Info Terbaru Kemnaker Terkait BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta untuk Pekerja

Kabar baiknya, Kemnaker memastikan bahwa BLT Subsidi Gaji sebesar Rp1 juta ini akan segera disalurkan jika nanti semua hal yang disebutkan di atas sudah selesai.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x