Cara Daftar PKH Online 2022 Lewat HP untuk Cairkan BLT Ibu Hamil hingga Lansia Rp750.000

- 18 Agustus 2022, 21:20 WIB
Ilustrasi - Simak penjelasan cara daftar PKH 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos untuk cairkan BLT ibu hamil hinggal lansia sebesar Rp750.000.
Ilustrasi - Simak penjelasan cara daftar PKH 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos untuk cairkan BLT ibu hamil hinggal lansia sebesar Rp750.000. /Dok Kemensos

PR DEPOK - Bantuan tunai (BLT) untuk ibu hamil hingga lanjut usia (lansia) masih disalurkan oleh pemerintah dalam bansos Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 3 pada Agustus 2022. 

Seperti sebelum-sebelumnya, bansos PKH tahun 2022 menyasar keluarga miskin dengan berbagai kategori dari mulai ibu hamil, anak balita, anak sekolah, penyandang disabilitas berat dan lansia. 

Untuk mendapatkan bansos PKH tahap 3, masyarakat hanya perlu mendaftar secara mandiri ke DTKS dengan menggunakan HP dan aplikasi Cek Bansos, yang bisa diunduh lewat Play Store. 

Simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahui penjelasan cara daftar PKH 2022 secara online lewat HP di aplikasi Cek Bansos untuk cairkan BLT ibu hamil hingga Rp750.000. 

Baca Juga: Cara Daftar Bansos 2022 Online Lewat HP untuk Dapatkan Bantuan PKH dan BPNT Sembako

Pendaftaran bansos khususnya PKH awalnya dilakukan masyarakat melalui bantuan RT/RW atau kelurahan setempat. 

Namun Kementerian Sosial (Kemensos) mempermudah dengan membuat platform aplikasi Cek Bansos untuk mendaftar bantuan secara online. 

Dengan menggunakan aplikasi Cek Bansos, masyarakat yang termasuk dalam kriteria keluarga miskin bisa mendaftar sendiri secara online, dengan hanya menggunakan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai rujukan data. 

Baca Juga: Cek Bansos Kemensos 2022 Online Lewat Link Ini, Manfaatkan KTP untuk Cairkan BPNT dan PKH

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x