Cara Cek Penerima PIP 2022 Online dengan Login di pip.kemdikbud.go.id

- 26 Agustus 2022, 22:04 WIB
Ilustrasi - Berikut penjelasan cara cek penerima PIP 2022 secara online dengan login di link pip.kemdikbud.go.id agar siswa SD, SMP dan SMA dapat bantuan uang tunai.
Ilustrasi - Berikut penjelasan cara cek penerima PIP 2022 secara online dengan login di link pip.kemdikbud.go.id agar siswa SD, SMP dan SMA dapat bantuan uang tunai. /Pixabay.com

PR DEPOK - Program Indonesia Pintar (PIP) yang disediakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) merupakan bantuan untuk anak sekolah dengan berbagai jenjang.

Bantuan PIP ini dikabarkan masih bergulir pada tahun 2022 dan menyasar siswa tingkat SD, SMP dan SMA dari keluarga miskin atau rentan miskin.

Simak artikel sampai selesai untuk mengetahui cara cek penerima PIP 2022 secara online dengan login di laman resmi pip.kemdikbud.go.id.

Siswa yang namanya muncul di laman pip.kemdikbud.go.id, akan mendapat bantuan PIP dari pemerintah hingga Rp1 juta sesuai dengan tingkat pendidikannya.

Baca Juga: Akses pip.kemdikbud.go.id untuk Cek Nama Penerima PIP 2022 Online agar Siswa SD-SMP Dapat Bantuan Rp1 Juta

Bantuan PIP itu sendiri disediakan Kemendikbud untuk membantu siswa berusia 6-21 tahun dari keluarga miskin lepas dari kemungkinan putus sekolah (drop out).

Dengan demikian, mereka dapat melanjutkan pendidikan tanpa harus merasa terbebani dengan biaya sekolah, dan yang terkait lainnya.

Sebab bantuan PIP 2022 ini bisa digunakan untuk membantu biaya personal pendidikan siswa, misalnya membeli perlengkapan sekolah atau sebagai uang saku.

Baca Juga: Mengenal 3 Tahapan HIV Sampai jadi AIDS Lengkap dengan Gejala dan Cara Penularan

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemdikbud.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah