BPNT 2022 Masih Cair? Buruan Cek Nama Penerima di Link cekbansos.kemensos.go.id Hanya Pakai HP dan KTP

- 27 Agustus 2022, 17:07 WIB
 Ilustrasi. Cek penerima BPNT dan jadwal pencairan Agustus 2022 bisa dilihat lewat situs resmi Kemensos./
Ilustrasi. Cek penerima BPNT dan jadwal pencairan Agustus 2022 bisa dilihat lewat situs resmi Kemensos./ // Pixabay.com

PR DEPOK - Simak informasi mengenai apakah BPNT Kartu Sembako 2022 masih cair, lengkap dengan cara cek nama penerima di link resmi cekbansos.kemensos.go.id hanya pakai HP dan KTP, tersedia dalam artikel ini.

Pemerintah yang bekerja sama dengan Kementerian Sosial (Kemensos), kabarnya masih menyalurkan dana BPNT Kartu Sembako untuk bulan Agustus 2022.

Dengan adanya BPNT Kartu Sembako, pemerintah memiliki tujuan untuk membantu meringankan beban biaya kebutuhan pokok rumah tangga.

Baca Juga: Pakistan Umumkan Darurat Nasional, Hampir 1.000 Orang Tewas Akibat Banjir

Sedangkan, untuk besaran dana yang disalurkan pada program BPNT Kartu Sembako, masyarakat yang menjadi salah satu penerima bansos tersebut bakal mendapatkan dana senilai Rp200.000 per bulan.

Akan tetapi, tidak semua masyarakat bisa menjadi salah satu penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kartu Sembako dari pemerintah, karena sebelumnya harus terdaftar dalam DTKS Kemensos.

Bagi masyarakat yang ingin daftar DTKS Kemensos, masyarakat bisa melakukannya secara online atau secara langsung, melalui Dinsos (Dinas Sosial), Kecamatan/Kelurahan, maupun RT/RW setempat.

Baca Juga: Terkuak! Pemeriksaan Putri Candrawathi Dihentikan karena Alasan Ini

Sementara itu, untuk mendaftar DTKS Kemensos secara online, masyarakat bisa mengunduh aplikasi 'Cek Bansos Kemensos' di Google Playstore, dan mengisi data diri yang diminta, sesuai dengan KTP masing-masing.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x