Pakai NIK KTP, Simak Cara Cek Penerima BPUM 2022 atau BLT UMKM di eform.bri.co.id

- 4 September 2022, 12:02 WIB
Ilustrasi rupiah. BPUM 2022 atau BLT UMKM dari Kemenkop UKM bisa dicek secara online nama penerimanya melalui eform.bri.co.id.
Ilustrasi rupiah. BPUM 2022 atau BLT UMKM dari Kemenkop UKM bisa dicek secara online nama penerimanya melalui eform.bri.co.id. /Pxhere/Mohamad Trilaksono.

PR DEPOK - Ada kabar gembira bagi pelaku usaha lantaran BLT UMKM atau BPUM 2022 bakal kembali disalurkan kepada pelaku usaha.

BPUM 2022 atau BLT UMKM merupakan upaya pemerintah dalam membantu pemulihan ekonomi nasional dengan nominal Rp600.000 per pelaku usaha.

Pelaku usaha yang ingin cek nama penerima BPUM 2022 atau BLT UMKM bisa segera login ke eform.bri.co.id, cukup pakai NIK KTP apabila merujuk penyaluran tahun lalu.

Dengan login eform.bri.co.id pakai NIK KTP, maka pelaku usaha yang mendapat BPUM 2022 atau BLT UMKM Rp600.000 akan terlihat.

Baca Juga: Cara Pindah Faskes BPJS Kesehatan Online dan Offline, Jangan Lupa Lengkapi Syarat dan Dokumen Berikut

Penting diketahui, Kemenkop UKM dikabarkan telah mengajukan anggaran kepada Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan tinggal menunggu persetujuan BPUM 2022 atu BLT UMKM disalurkan.

Pihaknya juga menjelaskan apabila segala regulasi penyaluran dan anggaran BPUM 2022 telah siap, maka BLTM UMKM yang menyasar 12,8 juta pelaku usaha bakal segera digulirkan.

Lantaran belum ada informasi resmi, maka teknik penyaluran BPUM 2022 dan cara cek penerima BLT UMKM pun belum bisa dipastikan.

Baca Juga: BLT Dana Desa 2022 Kapan Cair? Berikut Informasi Terbaru hingga Syarat dan Cara Cek Nama Penerima Online

Akan tetapi, jika mekanisme penyaluran masih sama seperti tahun lalu, maka cara cek penerima BPUM 2022 para bisa dilakukan memakai cara cek penyaluran BLT UMKM tahun lalu.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x