Cara Daftar DTKS Kemensos Lewat HP, Modal KTP dan KK Bisa Dapat PKH, BPNT dan BLT BBM Cair September 2022

- 4 September 2022, 18:46 WIB
Simak cara daftar DTKS Kemensos lewat HP agar dapat bansos PKH tahap 3, BPNT dan BLT BBM bulan ini.
Simak cara daftar DTKS Kemensos lewat HP agar dapat bansos PKH tahap 3, BPNT dan BLT BBM bulan ini. /Tangkap layar DTKS.

PR DEPOK - Artikel ini akan memberi informasi lengkap tentang tata cara daftar DTKS lewat HP, modal KK dan KTP bisa dapat bansos PKH, BPNT dan BLT BBM cair September 2022.

Anda bisa daftar DTKS Kemensos lewat HP di aplikasi Cek Bansos, lakukan aktivasi akun agar bisa dapat PKH, BPNT dan BLT BBM yang cair September 2022.

Anda bisa memanfaatkan fitur "Tambah Usulan" di aplikasi Cek Bansos untuk daftar DTKS Kemensos untuk kerabat dan rekan agar terdata sebagai penerima PKH, BLT BBM dan BPNT yang cair September 2022.

Baca Juga: Cara Daftar BLT BBM 2022 Online untuk Bisa Dapatkan Bantuan Rp600.000 yang Sedang Cair

Sebagaimana diketahui, DTKS atau Data Terpadu Kesejahteraan Sosial merupakan basis pemerintah dalam menyalurkan bantuan sosial atau bansos kepada KPM yang berhak menerimanya.

Semua data terkait penerima bansos PKH, BLT BBM dan BPNT berikut jadwal penyaluran bantuan sosial semuanya tercatat di DTKS Kemensos.

DTKS Kemensos meliputi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), Penerima Bantuan atau Penerima Manfaat dan Pemberdaan Sosial serta Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS). 

Baca Juga: Bazar Big Bad Wolf Books di Bandung Diserbu Pecinta Buku Sejak Hari Pertama

Saat ini DTKS Kemensos telah memuat data 40% penduduk yang mempunyai status kesejahteraan sosial terendah dan dapat menerima BPNT, BLT BBM dan PKH.

Halaman:

Editor: Iis Suwandi

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah