Simak Kategori Masyarakat yang Berhak Terima Bansos PKH Tahap 3, Bantuan Masih Cair di Bulan September

- 6 September 2022, 12:33 WIB
Ilustrasi. Berikut ini dipaparkan kategori masyarakat yang berhak menerima manfaat PKH tahap 3 di tahun 2022, bantuan masih cair di bulan September.
Ilustrasi. Berikut ini dipaparkan kategori masyarakat yang berhak menerima manfaat PKH tahap 3 di tahun 2022, bantuan masih cair di bulan September. /Pixabay/EmAji.

PR DEPOK - Program Bantuan Sosial (bansos) masih terus disalurkan oleh pemerintah pada tahun 2022 melalui Kemensos, termasuk di bulan September 2022 ini.

Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) diketahui masih menyalurkan bansos PKH tahap 3, mulai bulan Juli hingga September 2022.

Untuk mengecek apakah nama Anda terdaftar sebagai penerima bansos PKH tahap 3 yang telah cair September 2022 ini, segera klik link cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Episode Perdana The Law Cafe Raih Rating Tinggi, Pesona Lee Seung Gi dan Lee Se Young Jadi Sorotan

Perlu diketahui, tujuan diadakannya program bansos oleh pemerintah yaitu untuk memulihkan kemampuan seseorang yang mengalami penurunan ekonomi, agar dapat melaksanakan fungsi sosial secara wajar.

Ketentuan mengenai bansos telah diatur dalam UU Nomor 14 Tahun 2019 tentang Pekerja Sosial, yang sebelumnya tercatat dalam UU Nomor 11 Tahun 2009 tentang Kesejahteraan Sosial.

Menurut UU tersebut, bantuan yang diberikan berupa uang, barang, maupun jasa kepada individu, keluarga, kelompok atau masyarakat miskin dan rentan terhadap resiko sosial.

Baca Juga: BSU 2022 Rp600.000 Gagal Cair Jika Pekerja Tak Memenuhi Syarat Ini, Cek di bsu.kemnaker.go.id

Lalu, siapa saja yang berhak untuk menerima manfaat Program Keluarga Harapan atau PKH tahap 3 tahun 2022 yang masih cair di bulan September ini?

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah