BLT BBM Sudah Cair? Segera Daftar secara Online Pakai HP dan KTP Lewat Aplikasi Cek Bansos

- 15 September 2022, 12:14 WIB
Ilustrasi penerima BLT BBM.
Ilustrasi penerima BLT BBM. /ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani.

PR DEPOK - Dalam artikel ini, terdapat penjelasan mengenai cara daftar BLT BBM melalui Aplikasi Cek Bansos yang kabarnya mulai cair bulan September ini.

Sebagai informasi, progam BLT BBM tahap 1 kabarnya sudah mulai disalurkan bulan September 2022, setelah pemerintah melaporkan akan menyalurkan dana bansos tersebut.

Pemerintah mengharapkan, dengan adanya BLT BBM dapat menambah tingkat daya beli masyarakat, di tengah kenaikan bahan bakar minyak bersubsidi saat ini.

Baca Juga: Bansos PKH Tahap 3 Masih Cair September 2022 untuk 7 Kategori Ini, Cek Penerima Login cekbansos.kemensos.go.id

Pemerintah Indonesia mengabarkan, BLT BBM ini akan disalurkan sebesar Rp600.000 selama empat kali pencairan, dengan Rp150.000 per bulannya.

Demi mengurangi tingkat tidak tepatnya sasaran pada program program BLT BBM ini, masyarakat sebelumnya harus terdaftar dalam DTKS Kemensos, untuk verifikasi data lebih lanjut.

Untuk diketahui, dalam sistem DTKS Kemensos, terdapat pula beberapa jenis program bansos yang berbeda-beda seperti PKH, BPNT, dan PBI yang tentunya besaran dana yang disalurkan juga berbeda.

Baca Juga: Super Elang Jawa Optimis Pertahankan Tren Tak Terkalahkan pada Laga Away Duel Lawan Persikabo 1973

Pendaftaran DTKS Kemensos, terdapat dua cara yakni secara online atau secara langsung, melalui dinsos Dinsos (Dinas Sosial), Kecamatan/Kelurahan, RT/RW setempat.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x