Akses Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Penerima PKH September 2022 Online

- 20 September 2022, 12:54 WIB
Ilustrasi - Segera akses link cekbansos.kemensos.go.id untuk cek penerima PKH 2022 online dan dapatkan bansos tahap 3 hinga Rp750.000 pada September ini.
Ilustrasi - Segera akses link cekbansos.kemensos.go.id untuk cek penerima PKH 2022 online dan dapatkan bansos tahap 3 hinga Rp750.000 pada September ini. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id

PR DEPOK - Bansos Program Keluarga Harapan (PKH) periode tahap 3 masih digulirkan pemerintah dan akan segera berakhir penyalurannya pada September 2022. 

Masyarakat yang termasuk kelurga miskin bisa segera mengakses link cekbansos.kemensos.go.id untuk melakukan cek penerima PKH tahap 3 secara online periode September. 

Melalui laman cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat akan mengetahui sudah terdaftar atau belum mereka di DTKS sebagai penerima PKH 2022, khususnya tahap 3. 

Sebab akan ada bantuan uang tunai dari pemerintah hingga Rp750.000 bagi keluarga yang terdata sebagai penerima PKH 2022 dengan munculnya data mereka di laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Baca Juga: Cara Daftar PKH 2022 Online Lewat HP, Hanya Perlu KK dan KTP untuk Dapat Bansos Tahap 3

Bansos PKH 2022 ini menyasar keluarga miskin atau rentan miskin yang memiliki sejumlah kategori seperti ibu hamil, anak usia dini 0-6 tahun, anak sekolah, penyandang disabilitas berat dan lanjut usia (lansia). 

Kemudian seperti tahun-tahun sebelumnya, bantuan ini digulirkan pemerintah 3 bulan sekali atau 4 tahap tepatnya pada Januari, April, Juli dan Oktober. 

Masyarakat yang telah memenuhi syarat seperti termasuk kriteria keluarga miskin dan memenuhi salah satu kategori penerima dapat melakukan pengecekkan secara online untuk memastikan terdaftar atau tidaknya di DTKS. 

Baca Juga: Cara Cek Bantuan PKH Lewat HP untuk Cairkan Bansos Tahap 3

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x