Cek Namamu di cekbansos.kemensos.go.id, Cairkan BPNT, PKH, dan BLT BBM Cukup Bawa Dokumen Ini

- 20 September 2022, 20:43 WIB
BPNT, PKH, dan BLT BBM bulan ini dapat dicairkan dengan membawa dokumen ini, segera cek nama di link cekbansos.kemensos.go.id secara online.
BPNT, PKH, dan BLT BBM bulan ini dapat dicairkan dengan membawa dokumen ini, segera cek nama di link cekbansos.kemensos.go.id secara online. /ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman.

PR DEPOK - Segera cek nama di link cekbansos.kemensos.go.id agar dapat mencairkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Program Keluarga Harapan (PKH), dan juga bansos terbaru yakni BLT BBM 2022.

Masyarakat dapat segera cek nama di cekbansos.kemensos.go.id untuk mengetahui apakah berhak mencairkan BPNT, PKH, dan bantuan langsung tunai bahan bakar minyak (BLT BBM) bulan September ini.

Cek nama penerima BPNT, PKH, dan BLT BBM di cekbansos.kemensos.go.id hanya memerlukan KTP untuk proses validasi data serta HP untuk mengakses link tersebut.

Diketahui bersama BPNT dan PKH 2022 merupakan bansos yang kerap disalurkan pemerintah setiap bulan, termasuk September ini.

Baca Juga: Cara Daftar Akun di kemnaker.go.id untuk Cek Nama Penerima BSU 2022 Rp600.000

BPNT merupakan bansos dalam bentuk non-tunai atau saldo yang cair ke masing-masing Kartu Sembako Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp200.000 per bulan.

Berdasarkan jadwal, BPNT bulan September ini cair hingga akhir bulan sebelum kembali dilanjutkan pada Oktober mendatang.

Masyarakat penerima BPNT 2022 bisa segera mendatangi Kantor Pos terdekat untuk mendapatkan bantuan senilai Rp200.000 dengan membawa dokumen penting seperti KTP, KK, Kartu Sembako, surat undangan pemberitahuan, serta sertifikat vaksin Covid-19.

Kabar baiknya, penerima BPNT dan PKH bulan ini akan mendapat tambahan BLT BBM yang cair sebesar Rp600.000 selama empat bulan ke depan.

Halaman:

Editor: Rifqy Rajwa Firmansyah

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x