Cek Nama Penerima Bansos 2022 Online untuk Cairkan BLT BBM dan BPNT Sembako

- 21 September 2022, 08:08 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek nama penerima bansos 2022 online lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan BLT BBM dan BPNT Kartu Sembako.
Ilustrasi - Simak cara cek nama penerima bansos 2022 online lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan BLT BBM dan BPNT Kartu Sembako. /ANTARA FOTO/Kornelis Kaha.

PR DEPOK - BLT BBM dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) adalah dua bansos dari Kemensos yang masih bisa dicairkan pada September 2022. 

Masyarakat yang memenuhi ketentuan dapat segera melakukan cek nama penerima bansos 2022 secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk memastikan data di DTKS. 

Keluarga yang namanya termuat di laman cekbansos.kemensos.go.id sebagai penerima BLT BBM atau BPNT Kartu Sembako akan mendapat bantuan berupa uang sebesar Rp200.000 hingga Rp600.000. 

Baca artikel ini sampai habis untuk mengetahui lebih lanjut cara cek nama penerima bansos 2022 secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id sekaligus informasi pencairan bantuan BPNT dan BLT BBM.

Baca Juga: Cara Daftar BLT BBM 2022 Online Lewat HP, Siapkan KK dan KTP untuk Dapat Bansos Rp600.000

BLT BBM dan BPNT Kartu Sembako itu sendiri diperuntukkan bagi keluarga miskin atau rentan miskin yang terdata di DTKS Kemensos. 

Untuk bansos BPNT, pemerintah menyalurkan bantuan ini setiap bulan sebesar Rp200.000 per penerima yang digunakan untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari seperti beras, telur, sayur dan lainnya. 

Sementara untuk BLT BBM, bantuan yang disediakan adalah Rp600.000 per penerima yang disalurkan dalam dua kali pencairan, yaitu pada September dan Oktober 2022. 

Baca Juga: Cara Cek Daftar Nama Penerima PKH 2022 Secara Online Lewat HP

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x