Input Data KTP di Link Ini, BLT BBM Rp600.000 Bisa Cair Usai Bawa Dokumen Berikut ke Kantor Pos

- 23 September 2022, 15:41 WIB
Ilustrasi uang. BLT BBM bisa dicairkan di Kantor jika masyarakat membawa dokumen ini setelah lakukan cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi uang. BLT BBM bisa dicairkan di Kantor jika masyarakat membawa dokumen ini setelah lakukan cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id. /Instagram.com/@bank_indonesia.

PR DEPOK - Segera cek penerima BLT BBM online dengan klik situs yang akan disajikan dalam artikel ini, lalu masukkan data KTP agar uang tunai Rp600.000 cair di Kantor Pos.

Adapun situs yang bisa diakses masyarakat untuk melakukan cek penerima BLT BBM online adalah cekbansos.kemensos.go.id.

Akses situs tersebut dan masukkan sejumlah data-data yang ada di KTP agar bisa ketahui daftar nama yang bakal mendapat BLT BBM dari Kemensos.

Apabila data-data KTP yang diinput muncul pada situs cekbansos.kemensos.go.id maka itu artinya bisa segera mencairkan uang tunai Rp600.000 di Kantor Pos.

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id, Cek Penerima PKH Kategori BLT Lansia yang Masih Cair September 2022

Namun perlu diingat, masyarakat yang bisa melakukan cek penerima adalah mereka yang sebelumnya sudah memenuhi syarat dan terdaftar di DTKS.

Adanya syarat ini bukan tanpa alasan, pasalnya Kemensos enggan jika uang tunai senilai Rp600.000 yang disalurkan sampai salah sasaran.

Maka dari itu, Kemensos menetapkan sejumlah syarat untuk masyarakat yang ingin menjadi penerima BLT BBM ini. Lantas apa saja persyaratannya?

Baca Juga: Cara Cek Nama Aktif di BPJS Ketenagakerjaan untuk Dapat BSU Tahap 2

Persyaratan

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah