Alur Pencairan BPNT dan BLT BBM September 2022 di Kantor Pos, Siapkan Dokumen Ini tuk Cairkan Rp500.000

- 22 September 2022, 20:28 WIB
Cara pencairan BPNT dan BLT BBM September 2022 di Kantor Pos, ikuti langkahnya dan siapkan dokumen ini
Cara pencairan BPNT dan BLT BBM September 2022 di Kantor Pos, ikuti langkahnya dan siapkan dokumen ini /ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo.

PR DEPOK - Artikel ini akan memuat informasi terkait alur pencairan bansos BPNT dan BLT BBM September 2022 di Kantor Pos, siapkan dokumen berikut agar bisa cairkan Rp500.000 dari Kemensos. 

Pemerintah melalui Kemensos (Kementerian Sosial) masih menyalurkan BPNT dan BLT BBM di bulan September 2022 lewat Kantor Pos di seluruh wilayah yang masuk dalam jadwal pencairan.

Berbeda dari pencairan sebelumnya, penyaluran bansos BPNT pada September 2022 dibarengi dengan penyaluran BLT BBM.

Baca Juga: Sempat Jadi Rival, 2 Pemain Manchester United Ini Kini Mulai Akrab, Siapa Mereka?

Penyaluran BLT BBM bersamaan dengan BPNT diharapkan bisa menjadi bantalan bantuan sosial di tengah kenaikan harga BBM beberapa waktu lalu.

Untuk mempercepat penyaluran bansos, Kemensos bekerja sama dengan Kantor Pos agar bantuan bisa cepat tersalurkan kepada KPM yang sebelumnya telah terdata di DTKS.

Sekedar informasi, Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT adalah bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai dari pemerintah yang diberikan kepada KPM per bulannya.

Baca Juga: Penyaluran BSU Tahap 1 Terkendala Rekening Bank, Kemnaker Berikan 2 Opsi tuk Pekerja Bisa Cairkan Rp600.000

Satu KPM akan menerima bansos BPNT sebesar Rp200.000 per bulan, khusus untuk bulan September 2022, ada tambahan BLT BBM sebesar Rp300.000.

Halaman:

Editor: Iis Suwandi

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x