Cara Cek Bansos BPNT 2022 Secara Online Lewat HP

- 22 September 2022, 19:14 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek bansos BPNT Kartu Sembako 2022 secara online lewat HP di laman cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Simak cara cek bansos BPNT Kartu Sembako 2022 secara online lewat HP di laman cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap Layar cekbansos.kemensos.go.id

PR DEPOK - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang biasa dikenal sebagai bansos Kartu Sembako masih bisa dicek secara online melalui laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Melalui laman cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat akan mengetahui penerima bansos BPNT 2022 sekaligus informasi pencairan dari bantuan Kartu Sembako ini. 

Pengecekkan bansos BPNT Kartu Sembako dapat dilakukan dengan hanya memanfaatkan handphone (HP) dengan koneksi internet yang stabil dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai rujukan data. 

Simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahui lebih lanjut cara cek bansos BPNT 2022 secara online lewat HP di laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Baca Juga: Cara Daftar BPNT Online 2022 Lewat HP dengan Login di Aplikasi Cek Bansos

Bansos Kartu Sembako itu sendiri merupakan salah satu program yang berfokus meringankan beban pengeluaran masyarakat miskin dengan memberikan bantuan berupa uang tunai setiap bulan. 

Bantuan tersebut harus digunakan penerima BPNT untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari seperti beras, daging, telur hingga sayur-sayuran. 

Besaran bansos Kartu Sembako yang disediakan pemerintah adalah Rp2,4 juta setahun per penerima, yang digulirkan setiap bulan sebesar Rp200.000. 

Baca Juga: Cek Nama Penerima Bansos 2022 Online untuk Cairkan BLT BBM dan BPNT Sembako

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x